Jabatan 121 Eselon III dan IV Dirombak

Rabu 03-05-2017,17:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Mian: Ini Hasil Evaluasi ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 121 PNS di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mulai dari Eselon III hingga IV kembali dimutasi. Mulai dari jabatan Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang (Kabid), Sekretaris Kecamatan (Sekcam) hingga Kepala Seksi (Kasi). Pelaksanaan pelantikan di pimpin langsung Bupati Bengkulu Utara Ir Mian di Balai Pertemuan Ratu Samban sekitar pukul 15.30 WIB, kemarin (2/5/2017).

Adapun beberapa pejabat yang dimutasi yakni Kabag Umum dan Humas DPRD Bengkulu Utara Jais Effendi SP MSi Eselon IIIa, Kabag Kerjasama Daerah DPRD Bengkulu Utara Drs Hendra Kesuma Eselon IIIa, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sapuan SKM Eselon IIIb. Selanjutnya Sekcam Kota Arga Makmur Amir Makhmud SE Eselon IIIb, Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Darliansyah SPt MSi Eselon IIIb, Kabid Pendataan dan Pendaftaran Bapenda Drs Gusti Nurfaizal MSi Eselon IIIb.

Kemudian Kabid Pembukuan dan Pelaporan Bapenda Elda Suriati SSos Eselon IIIb, Kabig Tata Usaha RSUD Arga Makmur Dinkes Supriyadi SH Eselon IIIb, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ratu Yarahmi MPd Eselon IIIb dan Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Harlianti SPd MPd Eselon IIIb serta 111 pejabat lainnya.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan mutasi yang dilakukan hendaknya dimaknai sebagai suatu bentuk instrospeksi bagi para pejabat dan segenap PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Sehingga kedepan dapat lebih meningkatkan kinerja dalam mendukung kemajuan Kabupaten BU. ‘’Ini merupakan hasil evaluasi yang saya lihat langsung serta memperhatikan pertimbangan dari Baperjakat. Karena kita inginkan kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara ini dapat terlaksana. Sehigga dibutuhkan SDM yang tentunya harus memiliki kualitas baik,’’ ujar Bupati ditemui usai pelantikan pejabat baru di Balai Pertemuan Ratu Samban, kemarin (2/5/2017).

Bupati juga menyampaikan pejabat yang di mutasi dan di rotasi serta mendapatkan promosi harus menunjukkan kinerja terbaik. Karena para pejabat ini akan dilakukan penilaian dalam bekerja.

Jika tidak memenuhi ketentuan, maka akan kembali dilakukan perombakan.

‘’Bagi yang mendapatkan jabatan, jangan terlalu senang. Karena kita akan evaluasi terus kinerjanya. Dan bagi yang belum mendapatkan jabatan, tunjukkan kinerja terbaik, agar dapat diberikan kepercayaan kembali,’’ ungkapnya.

Bupati menyebutkan agar para PNS yang telah dilantik, untuk dapat segera menyesuaikan diri. Sehingga pelaksanaan kinerja dapat berjalan maksimal.

‘’Segera menyesuaikan diri. Karena banyak yang harus dibenahi untuk perbaikan disetiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah),’’ pungkasnya.

Dalam pelatikan ini, turut hadir Plt Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi, Asisten I Setdakab Bengkulu Utara Drs Eddy Subroto, Waka I DPRD BU H Bambang Irawan ST MHum, Kepala BKPSDM Bengkulu Utara Dullah SE dan kepala SKPD.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait