Pelaku Curanmor Dihajar Massa

Selasa 02-05-2017,11:40 WIB

NASAL, BE - Nasib naas dialami IL (30), warga Desa Rata Agung Kecamatan Lomong Kabupaten Pesisir Barat Lampung. Ia nyaris tewas setelah menjadi bulan-bulanan puluhan warga Desa Merpas Kecamatan Nasal yang geram akibat ulahnya mencuri motor. IL tertangkap tangan mencuri motor Honda Revo milik Selamet (24), warga setempat, Senin (1/5) malam.

“Pelaku Curanmor yang dihajar massa bersama barang bukti sepeda motor yang dicuri pelaku sudah kita amankan di Polsek,” kata Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Nasal Iptu Yana Rohyana, kemarin (1/5).

Data terhimpun BE, peristiwa Curanmor itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Kejadian itu berawal dari korban yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan PT Cipta Bumi Selaras (CBS) tidur dan tiba-tiba terbangun karena mendengar teriakan dari ibu korban, yang mengatakan jika ada orang yang mencuri motor milik korban. Mendengar teriakan sang ibu korban langsung bangun dan keluar rumah dan melihat motor kesayangannya sudah berada diluar. Mengetahui motornya digondol maling, korban bersama rekannya Pende mengejar pelaku yang lari ke arah pantai. Setelah bertemu dengan korban, pelaku melakukan perlawanan hingga memukul korban hingga membuat korban berteriak maling hingga mengundang perhatian warga sekitar. Tak lama kemudian, pelaku berhasil dibekuk massa. Sebelum diserahkan ke polisi, pelaku dipukuli massa terlebih dahulu hingga babak belur. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polsek Nasal guna proses selanjutnya.

“Pelaku ini warga Lampung dan untuk keterlibatan pelaku di TKP lain, masih dalam penyelidikan kita,” jelas Kapolsek.

Akibat perbuatannya itu, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu harus menahan sakit akibat sekujur tubuhnya yang babak belur dan juga harus mendekam ditahanan Mapolsek Nasal. Juga pelaku jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penjara. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait