Puskesmas Butuh Dokter

Rabu 23-01-2013,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SEJUMLAH Pukesmas di Rejang Lebong, masih membutuhkan tenaga dokter, khususnya dokter umum dan tenaga dokter gigi PTT. \"Pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdapat di tingkat Desa, Kelurahan hingga  kecamatan masih belum maksimal.  Hal ini karena ketersediaan tenaga dokter kita yang masih kurang,\" ujar Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Herwan Antoni, SKM.

Dijelaskan Herwan, beberapa pukesmas seperti Puskesmas Padang Ulak Tanding (PUT), Puskesmas Bangun Jaya, Kec. Bermani Ulu Raya (BUR ), Puskesmas Kepala Curup, Kecamatan Binduriang, dan Puskesmas Kota Padang, Kecamatan Kota Padang, masih membutuhkan tenaga dokter. Terkait kekurangan tersebut, berbagai upaya telah dilakukan Dinkes RL untuk mengisi kekurangan tenaga medis tersebut ke pihak Pemerintah Daerah (Pemda ) RL, bahkan ke tingkat pusat sekalipun.

Sayangnya, dari 4 tenaga dokter yang terdiri dari 2 dokter umum dan 2 dokter gigi PTT yang telah diajukan untuk penambahan bertugas di RL, ternyata hanya satu dokter yang dinyatakan siap ditugaskan pada tahun anggaran 2013 ini, yaitu tenaga dokter gigi PTT akan bertugas ditahun ini, dan ditempatkan di Puskesmas Bangun Jaya, Kecamatan BUR.  \"Artinya, 3 tenaga dokter yang masih kurang, terpaksa menjadi pekerjaan rumah kita yang masih tersisa untuk dipenuhi, pada tahun mendatang,\" terang Herwan. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait