90 Pejabat Kaur Dimutasi

Sabtu 15-04-2017,12:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Apr 15, 2017 @ 12:45

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Kaur, Kamis (13/4) bergerak kembali. Kali ini sebanyak 90 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Kaur dimutasi. Dalam mutasi yang dilakukan Sekda Kaur, H Nandar Munadi SSos MSi di aula lantai III Pemda Kaur, diketahui ada yang nonjob. Salah satunya Sekretaris Disnakertrans Kaur.

“Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa. Dan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja serta bagian dari pembinaan karier,” kata Sekda Kaur usai melantik puluhan pejabat eselon III dan IV, kemarin (13/4/2017).

Dari 90 pejabat yang dimutasi tersebut, terdiri dari eselon III A 10 orang, eselon III B 22 orang, eselon IV A 50 orang dan eselon IV B 8 orang. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kaur Nomor :188.4.45-396 tahun 2017.

Para pejabat dimutasi ini dievaluasi kinerjanya selama enam bulan ke depan. Khususnya, bagi pejabat yang mendapatkan promosi jabatan baru. Jika dalam masa enam bulan ini kinerja pejabat tersebut tidak menunjukan kemajuan, tidak menutup kemungkinan mereka akan dimutasikan kembali. Karena mutasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, dan bukan hanya pintar mencari muka terhadap bupati saja.

“Sesuai dengan harapan bupati, kepada pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” harapnya.

Ditambahkan Sekda, setelah dilakukan mutasi ia meminta kepada pejabat baru agar segera berkoordinasi dengan para pimpinan di tempat mereka baru bekerja. Hal ini dilakukan agar semua dapat berkerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka masing-masing. Juga Nandar mengimbau agar tak ada pejabat yang nantinya menyalahgunakan kewenangan yang mereka miliki di lingkungan Pemkab Kaur, dan harus berkerja sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga tak akan menimbulkan permasalahan hukum di kemudian hari.

“Saya meminta agar menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Juga dengan mutasi ini diharapkan kinerja kita lebih baik lagi,” pungkasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait