Atlet Junior Butuh Dana

Rabu 15-03-2017,17:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

AIR PERIUKAN, Bengkulu Ekspress - Kepala Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Periukan, Sahudianto mengatakan, saat ini merasa kebingungan. Lantaran mengalami kendala dana untuk memberangkatkan pemain sepak bola junior dari Persatuan Sepak Bola Ngalam (Persinga) junior ke Jakarta Timur pada 28 Maret mendatang. Karena sampai saat ini mereka belum mendapatkan bantuan dana, bahkan belum ada donatur yang membantu.

“Persinga FC berhasil memenangkan ruuner up tingkat Provinsi Bengkulu dalam rangka Liga Aqua Danone. Sehingga berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya di nasional,” tegas Kades Pasar Ngalam Sahudianto kepada BE kemarin.

Kades memaparkan untuk memberangkatkan pemain sepak bola junior Persinga FC bersama dengan official sebanyak 20 orang membutuhkan dana sekitar Rp 40 juta. Kemarin siang (14/3) Kades Pasar Ngalam mencoba mencari bantuan dana ke seputaran Pemkab Seluma dan DPRD. Dari usaha itu baru mendapatkan dana Rp 5 juta. Masih banyak kekurangan dana yang dibutuhkan.

“Kami masih kekurangan dana cukup besar, sedangkan jadwal keberangkatan sudah hampir dekat,” tegasnya.

Selain membawa nama baik desa, pemain sepak bola junior ini juga membawa nama Kabupaten Seluma, serta Provinsi Bengkulu. Pertandingan sendiri diselenggarakan sampai 4 April mendatang. Mereka diberangkatkan jika ada dukungan dana.

“Dana desa tidak ada, apalagi saat ini DD dan ADD belum cair. Kami kebingungan dan kesulitan mencari dana untuk memberangkatkan mereka. Anak-anak Persinga FC Junior pemain sepak bola yang berbakat,” tegasnya.

Diharapkan kades, agar Pemkab Seluma dan DPRD Seluma bisa memberikan bantuannya. Termasuk sejumlah instansi serta perusahaan juga diharapkan dukungan. Pasalnya sejumlah proposal sudah disampaikan.

“Proposal sudah disampaikan ke sejumlah pihak, namun hingga sekarang belum ada respon,” sampainya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait