Antusias Tukar Rupiah Baru

Rabu 15-03-2017,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BINTUHAN, BE- Kehadiran mobil kas keliling Bank Indonesia (BI) yang melayani penukaran uang baru tehun emisi (TE) 2016 di kota Bintuhan Kabupaten Kaur disambut antusias warga sekitar, Selasa (14/3).

Sebab kehadiran mobil kas keliling warna biru itu, cukup menarik perhatian para warga yang seketika berduyun-duyun mendatangi mobil BI tersebut. Dengan berbekal uang rupiah cetakan lama, mereka antusias ingin memiliki uang rupiah desain baru yang beredar tahun 2016 lalu.

“Saya baru kalai inilah megang uang rupiah cetakan terbaru. Waktu itu saya sempat tanya ke bank swasta katanya belum ada tapi sekarang alhamdulillah bisa nukar,” ujar Yunar (43), warga setempat yang menukar uang di mobil kas keliling BI, kemarin (14/3).

Sementara itu Asisten Manager BI Provinsi Bengkulu Tubagus Adimas, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin menukarkan uangnya dengan uang TE 2016. Juga ia mengapresiasi atas antusias warga Kaur yang ingin menukarkan uang lamanya dengan yang baru. Diakui, kegiatan pelayanan penukaran uang baru tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Kaur.

“Kita melihat antusias masyarakat Kaur yang ingin menukarkan uang baru ini cukup besar dan sangat bagus. Oleh karena itu, kami menggelar kas keliling untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya,” terangnya.

Ditambahkannya, kas keliling ini merupakan bentuk pelayanan Bank Indonesia kepada masyarakat Kaur khususnya bagi warga yang ingin menukarkan uang. Sehingga warga tidak perlu lagi datang ke bank.

Cukup dengan mendatangi mobil kas keliling BI, warga dapat menukar uang dengan pecahan Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu. BI juga menyediakan penukaran uang receh bagi pemilik warung manisan yang membutuhkan pecahan Rp 500.

“Untuk sasarannya masyarakat yang ingin menukar uang kecil dan menukar uang yang sudah rusak, dan juga bagi masyarakat yang ingin memiliki uang baru bisa tukar langsung ke mobil kas keliling BI,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait