Kemenag Reward Siswa Berprestasi

Selasa 14-03-2017,15:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Siswa Madrasah Tsnawaiyah Negeri (MTsN) I Kota Bengkulu M Rifki Rabbani berhasil menyabet dua medali dalam kejuaraan nasional sepatu roda. Yakni kejuraan Freestyle Skating Competition, di World Slalom Skaters Assosiation (WSSA) di GOR Bekasi. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd mengapresiasi prestasi tersebut dengan memberikan reword uang pembinaan.

\"Siswa madrasah berprestasi seperti Rifki sangat layak diberikan apresiasi, karena ananda ini telah mengharumkan nama Bengkulu dikancah nasional,\'\' kata Kepala Kanwil Kemenag Bustasar saat penyerahan reward Senin (13/03).

Pemberian reward ini sebagai suport bagi siswa/siswi madrasah lainya, yang  juga mampu mengharumkan nama sekolah, kemenag dan Provinsi Bengkulu dikancah nasional.

\"Tetap jaga disiplin dan terus raih prestasi, tanpa meninggalkan pendidikan agama di madrasah,\" pesan Kepala Kemenag.

Bustasar berharap seluruh siswa Madrasah di Provinsi Bengkulu memiliki daya saing dalam segala bidang, baik olah raga, seni, maupun sains dan teknologi. Dengan begitu, lanjutnya, harapan menuju madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah bisa terwujud.

Penyerahan reward tersebut berlangsung Senin (13/3)  usai pelaksanaan apel pagi di kantor Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. M Rifki Rabbani didampingi Kepsek MTsN 1 Karmila MPd. Acara itu juga disaksikan pegawai  di jajaran Kanwil Kemenag. Turut hadir dalam pelaksanaan apel tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Dr H Mukhlisudin MH.

M Rifki Rabbani putra dari H Rolly Gunawan. Ia kini dududk di kelas VIII MTsN 1 Kota Bengkulu. Saat berkompetisi ia mengekspos semua kemampuannya hingga aksinya mampu mencuri simpati dan  perhatian tim juri dari Singapura dan Thailand. Dia memperolehan nilai tertinggi dari kontestan lainnya.

M Rifki sukses meraih dua medali yakni mendali kategori Fair Slalom dan medali perunggu  pada kategori Youth Men Roller Cross. Dengan prestasi itu M Rifki berhak membawa pulang hadiah berupa piala, piagam, serta doorprize. (247/krn)

Tags :
Kategori :

Terkait