Hasil Seleksi Banpol PP Segera Diumumkan

Selasa 14-03-2017,11:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Hasil seleksi peneriman bantuan polisi pamong praja (Banpol PP) akan diumumkan dalam minggu ini.

Senin (13/3), tim seleksi sudah melakukan rapat intern terkait nama-nama peserta yang dinyatakan lolos. Nama-nama ini selanjutnya disampaikan ke Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIP MSi untuk meminta persetujuan.

Hanya saja saat ditanya terkait jumlah peserta yang disampaikan ke Bupati Rosjonsyah, Plt Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong, Zainal Husni SH belum mau berkomentar banyak.

\"Bisa saja nanti yang dinyatakan lolos kurang dari jumlah yang kita butuhkan yaitu 112 orang. Semuanya tergantung dari hasil seleksi masing-masing peserta. Yang jelas pengumuman akan dilakukan minggu ini, kita lihat saja nanti,\" ujar Zainal.

Disampaikan pria yang akrab disapa Ujang Toha ini, peserta yang dinyatakan lolos sebagai tenaga banpol pp selanjutnya akan disulkan ke Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk diterbitkan surat keputusan (SK) masing-masing Banpol PP.

\"Diharapkan dengan proses seleksi yang baru pertama kali dilakukan ini dapat menjaring SDM (sumber daya manusia) yang terbaik. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja Satpol PP dalam menjalankan tugas dan fungsinya,\" kata Ujang.

Diketahui, seleksi tenaga Banpol PP bidang oprasional ini dilakukan berdasarkan PP nomor 6 tahun 2010 dan SK Bupati Lebong nomor 34 tahun 2017. Tes seleksi dimulai pada Kamis (2/3) dengan tes kesehatan. Dari 165 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, hanya 127 peserta yang hadir. Seleksi selanjutnya dilanjutkan dengan seleksi tertulis yang dilaksanakan (3/3), seleksi samapta dan pendidikan jasmani (Penjas) yang dilaksanakan 4 hingga 5 Maret dengan melibatkan anggota kepolisian dan TNI dan terakhir seleksi wawancara (6/3).

\"Tenaga Banpol PP yang direkrut merupakan tenaga kerja kontrak (TKK) khusus. Hal ini mengingat untuk merekrut Satpol PP untuk menjadi TKK terdapat kriteria khsusus. Dalam hal ini kita di Kabupaten Lebong masih kekurangan untuk memenuhi kriteria tersebut sehingga perekrutan yang dilakukan yaitu sebatas tenaga Banpol PP di bidang operasional,\" pungkasnya.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait