Puluhan Tahun Belum Dialiri Listrik PLN

Kamis 02-03-2017,14:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PENARIK, Bengkulu Ekspress – Ratusan kepala keluarga (KK) yang berdomisili di Desa Sendang Mulya, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko sejak puluhan tahun hingga hari ini (kemarin,red), belum ada listrik  yang di suplai dari PLN untuk  kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

“Hingga hari ini (kemarin), listrik yang di suplai PLN belum masuk,” ungkap Kades Sendang Mulya, Nur Ali dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Namun, kata Ali, untuk jaringan untuk listrik PLN sudah masuk di ratusan rumah penduduknya. Tinggal menunggu masuknya kwh hingga aliran listrik dari PT PLN dapat dirasakan masyarakatnya.

“Beberapa hari lalu saya kembali mendatangi PT PLN Mukomuko. Dengan harapan suplai listrik di desanya segera teraliri. Informasi pihak PLN kami  harus menunggu beberapa bulan lagi kedepan,” bebernya.

Dari 138 KK yang tersebar di desanya tersebut, sebagian warga  menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Sisanya hanya menggunakan lampu seadanya seperti lampu teplok dan sejenisnya yang digunakan untuk penerangan pada malam hari. “Harapan kami  lebih cepat aliran listrik masuk ke desanya lebih baik. Karena warga sudah sangat lama  mendambakan listrik tersebut untuk kebutuhan,” ungkapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait