Butuh Rp 1 M untuk Perbaiki Mobil Damkar

Senin 20-02-2017,14:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Ternyata dibutuhkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk memperbaiki 4 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) yang saat ini dalam kondisi rusak. Pasalnya, kondisi 4 unit damkar ini rusak berat. Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha SH mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 5 unit obil damkar, hanya saja dari 5 unit tersebut, 4 diantaranya dalam kondisi rusak parah.

\"Tugas kita untuk melayani masyarakat Lebong saat terjadi musibah kebarakan. Saat ini kami hanya bisa mengandalkan 1 unit damkar, sedangkan Lebong ada 12 kecamatan, jadi bagaimana bisa melayani seluruh kecamatan,\" jelas Zainal.

Namun demikian, ia mengatakan, pihaknya kembali akan mengusulkan anggaran perbaikan 4 unit damkar dengan nilai kurang lebih Rp 1 M. Diketahui, keempat armada PBK yang rusak itu merupakan pengadaan tahun 2012 ke bawah. \"Untuk itu, kita akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan mobil damkar tersebut di APBD Perubahan 2017 nanti,\" kata Zainal.

Dipaparkannya, dulunya keempat damkar tersebut sempat disiagakan di empat kecamatan yakni Rimbo Pengadang, Lebong Utara, Lebong Selatan dan Lebong Atas. Karena tidak bisa lagi digunakan, keempat damkar itu ditarik. \"Tahun 2013 Pemda Lebong sempat menganggarkan pemeliharaan 4 armada damkar. Nilainya mencapai Rp 977 juta. Namun faktanya kondisi damkar tetap rusak,\" papar Zainal.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait