Butuh Peningkatan Jalan

Senin 20-02-2017,12:10 WIB

KAUR SELATAN, BE - Warga Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, sampai saat ini masih sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kaur, untuk meningkatkan status jalan di desa mereka, dari jalan tanah menjadi jalan aspal.

“Jalan desa menuju hantaran sawah lebar itu sekarang ini sudah batu-batu, dan kami minta ini ditingkatkan dan kalau bisa diaspal,” ujar Kepala Desa (Kades) Selasih Mursi Efendi kepada BE, kemarin (19/2).

Dikatakan Kades, saat ini kondisi jalan di desa mereka saat ini masih ada yang masih tanah itu kalau hujan terkadang berlumpur. Panjangnya sekira 1 kilometer. Jika musim hujan, warga yang memiliki kendaraan kesulitan melintasi jalan tersebut, karena, selain tergenang air, jalan itu berlumpur dan licin.

“Jalan menuju desa kami sepanjang 1 km masih tanah batu-batu dan berlumpur, dan kalau dilalui kendaraan bisa jatuh terpeleset,” terangnya.

Ditambahkan Kades, jalan tersebut selalu dilalui warga dan petani setempat. Juga warga setempat yang rata-rata petani kesulitan mengeluarkan hasil usahanya. Tidak hanya itu, warga luar juga tidak berani masuk ke desa mereka. Sebab khawatir kendaraannya terjebak lumpur.

Dengan kondisi jalan yang masih tanah, untuk itu diharapkan dinas terkait dapat membangun jalan tersebut, sehingga kendaraan lancar keluar masuk desa.

“Usulan sudah sering kami sampaikan, kami harap kalaupun belum aspal, minimal sudah dilapen, sehingga kendaraan tidak khawatir kotor dan terjebak lumpur lagi,” harapnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait