Memantau Pilkada Benteng Ferry Optimis, Sabri Menang di Kandang, Medio tak Mencoblos

Kamis 16-02-2017,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Proses Pilkada Bengkulu Tengah kemarin (15/2) berlangsung aman dan terkendali. Berdasarkan pantauan BE, masing-masing paslon sudah menyalurkan hak politiknya, kecuali Cabup Medio yang tidak mencoblos.

Bakti dan Rewa, Bengkulu Tengah

Cabup Benteng no urut 2 Ferry Ramli yang datang bersama isteri sempat diwawancara Bengkulu Ekspress saat ke TPS I Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa, pagi kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Ferry Ramli menyatakan bahwa dirinya sangat optimis menang dan akan melanjutkan kembali perjuangan di Kabupaten Bengkulu Tengah. \"Saya optimis bisa kembali terpilih dan akan melanjutkan pekerjaan saya yang masih belum selesai,\" tuturnya.

Ia berharap kinerja di periode selanjutnya akan semakin baik lagi, karena semua tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua pihak baik dari masyarakat dan pihak-pihak yang memilihnya.

\"Bila terpilih nanti, saya memastikan kinerja saya akan lebih maksimal lagi dikarenakan banyak program kerja yang akan saya lanjutkan,\" jelasnya.

Sabri-Naspian Unggul di Kandang

Sementara itu, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 3 Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat kemarin, diikuti langsung oleh 2 (dua) calon kepala daerah (cakada) sekaligus.

Keduanya pun mencoblos dalam waktu yang hampir bersamaan. Yakni, calon Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP sekitar pukul 08.30 WIB dan calon Bupati Benteng, M Sabri SSos MM sekitar pukul 08.40 WIB.

Hasil perhitungan yang dilakukan, pasangan Sabri-Naspian berhasil menduduki berhasil unggul dengan perolehan suara 351. Sedangkan posisi kedua yakni pasangan Ferry-Septi sebanyak 154 suara dan sebagai juru kunci yakni pasangan Medio-Abdu Rani sebanyak 11 suara.

Dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 739 orang, sebanyak 10 suara batal dan 213 suara tak digunakan. Di lokasi yang berbeda, pada TPS Dusun Pulau Beringin, Desa Harapan, Kecamatan Pondok Kelapa, pasangan nomor urut 2 berhasil unggul dengan perolehan suara 356 mata pilih. Disusul dengan nomor urut 3 yang berhasil mengumpulkan sebanyak 66 suara dan nomor urut 1 dengan 8 suara.

Medio tak Ikut Nyoblos

Sementara itu, Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya ST mengatakan, Cabup Benteng, Medio Sulistio tidak bisa memilih karena status kependudukannya adalah warga Kota Bengkulu.

\"Satu calon Bupati Bengkulu Tengah, yakni Medio Sulistio tidak bisa mencoblos karena status kependudukanya warga Kota Bengkulu, sehingga tidak masuk DPT pilbup setempat,\" ujarnya.

Asmara mengatakan, dua calon bupati lagi, yakni Sabri dan Fery Ramli, serta tiga calon wakil bupati, yakni Abdu Rani, Naspian dan Septi akan mencoblos di TPS dekat rumah masing-masing. \"Jadi, hanya Medio Sulistrio yang tidak bisa mencoblos. Sedangkan calon bupati dan wakil bupati lainnya bisa mencoblos karena terdaftar di DPT setempat,\" ungkapnya.

Sedangkan Calon bupati Ferry Ramli terdaftar di TPS 1 Desa Harapan, Kecamatan Pondok Kelapa dan wakilnya Septi Feryadi sudah mencoblos di TPS 3 Desa Kembang Sri, Kecamatan Talang Empat. Selain itu Calon Bupati M Sabri menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Desa Kembang Sri, Kecamatan Talang Empat, Sedangkan wakilnya Naspian di TPS 1 Desa Sekayun, kecamatan yang sama. \"Semua paslon sudah memilih di TPS terdekat, hanya Medio yang tidak bisa menyalurkan hak pilihnya,\" lanjutnya.

Seperti yang diketahui Pilbup Bengkulu Tengah diikuti tiga paslon, yakni Medio Sulistio-Abdu Rani, Fery Ramli-Septi, dan paslon Sabri-Naspian. Dua dari tiga paslon berasal dari calon independen, yakni Medio Sulistio-Abdu Rani dan Sabri- Naspian sementara Ferry Ramli yang adalah calon petahana diusung oleh 11 partai politik diantaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, Hanura, PKPI, PKS, dan 3 parpol lainnya.

\"Dua calon selain Ferry Ramli adalah calon independen dan tidak diuusung parpol,\" jelasnya.(***)

Tags :
Kategori :

Terkait