Preman Dihajar Bocah

Selasa 14-02-2017,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sungguh naas nasib yang dialami oleh CC (20), ketika hendak merampas handphone milik korbannya yang masih bocah di kawasan dekat lapangan Golf Lingkar Barat Kota Bengkulu, kemarin (13/2).

Pasalnya tersangka diajak berkelahi oleh kedua korban  bernama Ahmad (12) dan Fadil (13). Sehingga terjadi perkelahian antara pelaku dengan korban. Meskipun sudah remaja, pelaku kalah karena dikeroyok korban yang masih bocah.

Dikatakan Ahmad, pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor tiba-tiba memberhentikan kendaraannya dan memaksa korban untuk menyerahkan HP-nya, tetapi korban tidak mau menyerahkannya bahkan korban mengajak pelaku berkelahi, hal hasil pelakupun mendapatkan perlawanan yang berarti dari kedua korban yang membuat pelaku mendapatkan luka memar yang cukup parah. Melihat korban berntem dengan pelaku, beberapa warga baik yang melintas dan yang berada disekitar lokasi TKP, turut membantu dan menghampiri korban dan akhirnya pelaku berhasil diamankan warga dan beberapa warga melaporkan hal tersebut ke pihak Polisi dalam hal ini Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu.

\"Ya kita sedang jalan tiba-tiba ia meminta HP saya tetapi saya tidak mau dan saya ajak berantem saja pelaku tersebut,\" terang korban Ahmad, kemarin (13/2).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu melalui Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Farouk Oktora SIK membenarkan, bahwa pihaknya berhasil mengamankan satu pelaku bernama CC (20) karena berusaha menjamberet atau merampas handphone milik korban berinisial AP dan FP dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu beserta barang bukti lainnya yaitu sepeda motor yang digunakan pelaku saat mau menjambret.

\"Pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti, untuk korban saat ini sudah kita bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka lecet saat berkelahi dengan pelaku,\" tutupnya saat itu. Jambret Wanita, 2 Remaja Ditangkap

Warga sekitaran rumah dinas Dandim, Jalan Zainal Arifin,  Kelurahan Padang Nangka,  Kecamatan Singaran Pati berhasil menangkap dua orang pelaku jambret, Senin (13/2) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pasalnya, pelaku sempat merampas tas milik Yulia Arma (43) pegawai asuransi, warga Timur Indah RT 07 RW 03 Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Sedangkan tersangka bernama Rm (15) Alamat Jalan Cugung Abas Kompi dan satu tersangka lagi bernama Pu (17), warga Lorong Butai Padang Jati Kota Bengkulu . Keronologis kejadian, sekira pukul 20.00 WIB, Korban bernama Yulia mengendarai sepeda motor mio Nopol BD3129 Cl, saat itu korban mau pulang kerumahnya, sesampai disimpang 3 Kompi, tas korban yang digantungya dijambret oleh 2 orang pelaku dengan mengunakan sepeda motor Vixion Nopol BD 6726 CG.

Kemudian korban berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku sampai di depan Kompi, saat itu salah satu pelaku terjatuh dari motor dan berhasil diamankan oleh masyarakat sekitar. Sedangkan pelaku yang mengendarai motor masih melaju kencang, setiba di depan Asrama Korem pelaku dan korban sama sama terjatuh dari motor sehingga korban mengalami luka lecet di bagian muka tangan dan kaki dan dilarikan ke rumah sakit DKT.

Sahabat korban yang sedang menunggu korban menjalani perawatan di Rumah Sakit DKT Bengkulu mengatakan, sepeda motor pelaku terjatuh setelah korban mengejar dan menabrakkan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku.

\"Setelah tasnya dijambret, Yuk Yuli ko langsung ngejar dan nabrakkan motornyo ke motor pelaku. Itulah langsung jatuh. Dio memang sering lewat jalan ini setelah pulang kerja, lupo aq dio kerjo dimano, \" ujar sahabat korban. Akibat kejadian itu korban mengalami luka di bagian pelipis mata,  muka lebam dan lecet begitu juga kaki dan tangan korban. Korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit DKT Bengkulu. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil diamankan oleh anggota TNI yang sedang piket di kediaman Dandim atas nama Sertu Rusli dan Serda Hardianto. Tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit DKT guna mendapatkan perawatan dan setelah itu langsung diamankan Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut. Saat dihubungi, Kapolres Bengkulu melalui Kapolsek Gading Cempaka, Kompol Farouk Oktora SIK membenarkan kalau telah terjadi penjambretan di kawasan kompi dan saat ini pelaku memang berhasil diamankan di Polsek Gading Cempaka beserta barang bukti sepeda motor tersangka dan sepeda motor milik korban guna penyelidikan lebih lanjut. \"Pelaku sudah kita amankan oleh anggota kita dan saat ini masih menjalani pengebotan karena mengalamai luka lecet akibat terjatuh. Setelah itu akan kita lakukan pemeriksaan oleh anggota kita yang piket malam ini,\" tutupnya.(529/167)

Tags :
Kategori :

Terkait