Warga Perlu Jalan Aspal

Senin 13-02-2017,12:10 WIB

NASAL, BE- Masyarakat Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur meminta adanya peningkatan pembangunan jalan wilayah pemukiman rumah penduduk di desa setempat oleh pemerintah daerah. Sebab kondis jalan masih bebatuan ini mengalami rusak parah. Ini karena belum diaspal oleh pemerintah daerah. Sehingga aktivitas masyarakat sekitar menjadi terhambat karena akses jalan belum pernah diaspal sama-sekali.

“Kami ingin adanya pemerataan pembangunan dilingkungan masyarakat. Jalan yang belum tersentuh pembangunan aspal bisa ditingkatkan. Supaya pembangunan lebih merata,” kata Samsul Kepala Desa (Kades) Air Pahlawan kepada BE beberapa hari lalu.

Dikatakan Kades, jalan sepanjang 7 Km tersebut masih tanah timbunan dan sebagian lagi masih bebatuan. Akibatnya, ketika hujan datang seperti sekarang ini jalan tersebut berlumpur dan sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebaliknya, ketika musim panas jalan ini akan berdebu. Untuk itu, jalan yang belum diaspal sama-sekali agar menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah terkait. Sehingga aktivitas tidak terhambat dan akses jalan lebih mudah untuk meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat dilingkungan sekitarnya.

“Kalau hujan datang seperti ini, jalan ini tidak ubahnya jalan ini, penuh lumpur, dan kalu panas penuh debu,” ujarnya.

Kades menambahkan, meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait agar segera meninjau lokasi dan segera meningkatkan jalan desa tersebut. Hal ini untuk mendukung aktivitas warga dalam mengangkut hasil perekonominan. Sebab selama ini jalan desa tersebut belum tersentuh pembangunan.

“Kami berharap jalan desa Air Pahlawan yang sebagian masih bebatuan dan tanah ini bisa ditingkatkan menjadi aspal,” harapnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait