Plt Kadis LH Diminta Mundur

Selasa 07-02-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, BE - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepahiang, Muktar Yatim diminta mudur, jika tidak mampu menuntaskan penanganan sampah di daerah tersebut. Pernyataan  tersebut diungkapkan anggota   Komisi II DPRD Kepahiang, Edwar Samsi SIP MM, Senin (6/2).

Edwar mengatakan, bila tidak ada alasan bagi Dinas LH untuk tidak dapat mengatasi permasalahan sampah yang semakin menumpuk di kawasan Pasar Kepahiang dan sekitarnya. Sebab, LH memiliki sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna mengatasi permasalahan sampah.

\"Ini malah LH merumahkan tenaga kebersihan, ini ada apa. Jika tidak mampu menuntaskan permasalahan sampah lebih baik mengundurkan diri saja,\" sebut Edwar.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, permasalahan sampah  bukanlah persoalan yang berat. Sebab, sampah yang dihasil setiap harinya tidak terlalu besar. Jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. \"Kita sangat sedih waktu ke rumah Pak Ketua DPRD di pasar itu sampah sangat menumpuk. Ini permasalahan sampah kok tidak bisa diatasi. Jika benar-benar tidak mampu yang silakan mundur,\" ucapnya lagi.

Disampaikannya, sejauh ini kinerja Dinas LH dalam mengatasi permasalahan sampah belum bisa dipuji. Pasalnya, tumpukan sampai dibeberapa titik masih menggunung. Terutama di Pasar Kepahiang, sebagai objek vital Kabupaten Kepahiang.

\"Masalah sampah ini sudah menjadi perhatian kita semua. Karena masih saja bermasalah, Pemkab patut mempertimbangkan kinerja di dinas terkait,\" ungkapnya.

Sementara Kadis LH belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut. Sehingga klarifikasi belum berhasil didapatkkan. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait