Wisata Pantai Belum Tersentuh Pemerintah

Senin 06-02-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, BE – Selain beberapa danau sebagai potensi wisata, pantai juga banyak yang belum tersentuh pemerintah untuk dikelola dengan baik. Sehingga dapat menambah pendapatan bagi daerah.

Seperti Pantai Pandan Wangi, yang berlokasi di Kelurahan Koto Jaya. Saat ini pantai tersebut hanya di kelola secara individu masyarakat setempat. Seperti pondokan tempat pengunjung beristirahat, tempat bermain anak – anak, kebersihan tetap terjaga dan lainnya. Pengunjung Pantai Pandan Wangi , Robi Yanto mengatakan, lokasi pantai strategis dan berada di pusat ibukota kabupaten. Hanya saja, ia sangat menyayangkan belum menjadi prioritas pemerintah. Jikalau di pantai tersebut ditata dengan baik dan dibangun berbagai fasilitas sebagai pendukung, akan lebih indah dan menarik para pengunjung dari dalam maupun luar daerah.

Senada disampaikan pengunjung lainnya, Yanti.

Ia menyampaikan, jikalau lokasi pantai tersebut pemerintah bekerjasama dengan penggelola saat ini di pastikan akan lebih bagus. Karena lokasi pantai saat ini kebersihannya cukup terjaga. Tinggal lagi dilakukan penataan yang lebih baik dan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung. Dan tidak hanya Pandan Wangi, ada beberapa lokasi pantai lainnya yang tak kalah bagusnya yang dapat menarik perhatian pengunjung untuk berwisata di daerah ini. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait