Gelar Kegiatan di Lokasi Wisata

Senin 06-02-2017,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengajak seluruh lembaga di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang agar dapat menggencarkan kegiatan di area atau kawasan wisata. Sehingga dapat mendorong promosi wisata di Kabupaten Kepahiang, agar dapat menjadi wisata unggulan.

Menurut Bupati, berbagai kegiatan di lokasi wisata akan mendorong kecintaan masyarakat yang datang untuk sering berwisata di lokasi tersebut. Untuk itu kegiatan-kegiatan berskala besar diharapkan dapat dilaksanakan di kawasan wisata, seperti kebun teh Kabawetan. \"Kabawetan ini suasananya sangat indah, mari kita jaga dan promosikan terus menerus agar dapat menjadi daerah tujuan wisata di Provinsi Bengkulu,\" sebut Bupati.

Dikatakan Bupati, untuk kegiatan berolahraga pagi, heaking wisata dan tempat bersantai diakhir pekan suasana sejuk perkebunan teh di Kecamatan Kabawetan merupakan tempat yang tepat. Selain panorama alam yang cantik, kondisi keamanan kawasan tersebut sangat mendukung.Sehingga tidak akan menimbulkan rasa khawatir bagi keluarga yang tengah bersantai.

Keinginan kuat Bupati dalam memajukan pariwisata sangat terlihat sejak awal kepemimpinnya. Berbagai terobosan selalu dilakukan untuk mendukung peningkatan kawasan wisata. Salah satunya dengan membuka kawasan objek wisata air panas Bukit Hitam. Setelah melakukan komunikasi apik dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu. Pemkab Kepahiang mendapatkan izin pengelolaan kawasan Taman Wisat Alam (TWA) itu untuk membuat kawasan wisata, selain pemberian izin pelebaran jalan Pemkab juga diberikan kepercayaan untuk membangun fasilitas wisata di kawasan Air Panas. Tentunya area tersebut berada dipuncak Bukit Hitam.

\"Ya, izinnya sudah kita dapatnya, nanti akan kita kelola secara bersama. Tentunya pertama kita akan membangun jalan akses masuk kewasan itu,\" ungkap Bupati. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait