Masih Banyak Guru Malas

Jumat 03-02-2017,14:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur terus gencar memantau dan mengawasi kinerja kepala sekolah dan guru dengan inspeksi mendadak (Sidak) ke sekolah.  Hal ini untuk melihat kinerja guru dan kepala sekolah yang malas ngajar.

Sidak ini dilatarbelakangi banyaknya oknum guru yang malas masuk mengajar dikelas. Sehingga, mengakibatkan para siswa berkeliaran di luar sekolah pada jam belajar. Juga banyak guru yang datang ke sekolah tidak tepat waktu yang dijadwalkan. Sehingga, pihaknya memanggil guru tersebut untuk diberikan pembinaan.

“Saya minta kepada kepala sekolah dan guru untuk datang tepat waktu, dan laksanakanlah tugas dengan baik.  Sidak ini kita lakukan guna untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kaur ini,” kata Kepala Dispendik Kaur Three Marnope SPd MTPd, kemarin (2/2).

Dikatakan Three, kinerja kepala sekolah dan guru menjadi sorotan.  Pasalnya, kualitas SDM tidak lepas dari peran guru.  Untuk itu, dengan dilakukannya Sidak ini, bisa melihat langsung kinerja para guru.  Sebab, banyak informasi dari orang tua siswa yang mengatakan bahwa para guru malas masuk mengajar di kelas pada saat jam belajar.

“Jika ada guru malas masuk mengajar dan absensi cuma sedikit kehadirannya, tentu kita akan panggil guru yang bersangkutan untuk diberi teguran dan pembinaan,\" tegasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait