Jalan Tanah dan Licin

Jumat 03-02-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SUNGAI RUMBAI, Bengkulu Ekspress– Tidak hanya mutu pendidikan  di SMAN 15 Mukomuko yang perlu diprioritaskan pemerintah provinsi, supaya menempatkan tenaga guru PNS di sekolah tersebut. Tetapi juga diharapkan agar memprioritaskan jalan menuju sekolah  yang berlokasi di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Rumbai  cukup memprihatinkan. Puluhan pelajar dan tenaga pendidik mengeluhkan akses jalan.

Pasalnya kondisi jalan menuju ke sekolah itu  koral bercampur tanah. Jika musim hujan jalan tersebut licin dan sangat membahayakan untuk dilintasi. Khususnya ketika hujan. Jalan berlumpur dan licin.  “Sudah banyak pelajar terjatuh. Khusus pelajar wanita yang mengenakan rok dan mengendaraai sepeda motor tidak berani melintas,” ujar  Ketua Komite SMAN 15 Mukomuko, Rahmadi kepada Bengkulu Ekspress.

Kondisi jalan masih tanah  itu ada di sejumlah titik. Khusus dari pinggir jalan lintas menuju masuk sekolah sekitar 1 kilometer. Ia mengharapkan adanya perhatian pemerintah. Ini merupakan salah satu sarana pendukung untuk kelancaran pendidikan di sekolah tersebut.  “Tidak hanya tenaga gurunya saja yang harus diisi  yang saat ini berstatus tenaga kerja sukarela. Jalan menuju sekolah tersebut diharapkan juga di perhatikan seperti di aspal atau di laven. Sehingga tenaga pendidik dan pelajar menuju sekolah tersebut dapat berjalan lancar dan nyaman,” harapnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait