Kegiatan Harus Terjadwal dan Sistematis

Selasa 31-01-2017,12:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Bupati Bengkulu Utara terus menyoroti masalah kinerja para anggotanya. Ia terus memantau kinerja semua kepala dinas di sejumlah instansi pemerintah kabupaten Bengkulu Utara dengan mengadakan briefing di ruang rapat pola oleh Bupati Bengkulu Utara bersama seluruh Kepala SKPD Kabupaten Bengkulu Utara Kemarin (30/1).

Dalam briefingnya kali ini Bupati memberikan pengarahan dan meminta semua anggotanya untuk bekerja dengan jadwal yang terstruktur dan sistemik, teratur dan disertai dengan inovasi. Hal tersebut diantaranya pengaturan jadwal, koordinasi, hingga evaluasi kinerja. \"Semua diharapkan bekerja dengan terstruktur dan sistematik guna meningkatkan kinerja,\" ujarnya.

Disampaikan Bupati Mian, bahwa Bengkulu Utara sudah mencapai semua indikator mikro dan makro, target, dan pertumbuhan ekonomi yang juga semakin membaik. Hal tersebut mengindikasikan kinerja yang baik dari aparat pemerintahan. Ia mengimbau kepada semua yang hadir untuk terus mempertahankan kinerja tersebut. \"Kita harus tingkatkan pencapaian kita menjadi lebih baik dari sebelumnya,\" smabungnya.

Dikatakannya faktor utama yang menjadi kunci keberhasilan dari pencapaian tersebut adalah pengerjaan semua tugas yang terjadwal, dan perbaikan dari sisi manajerial. Tugas-tugas yang dikerjakan harus terstruktur dan terarah dengan rencana yang sudah dibuat dengan sistematis. Selain itu penataan di sisi manajerial yang bertugas menata pembagian kerja bagi para anggota sesuai keahliannya masing-masing. \"Jika kunci kesuksesan tersebut terus kita jalankan maka tidak ada pekerjaan yang sulit yang tidak mampu kita selesaikan,\" jelas Bupati.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa faktor penting dari keberhasilan semua ini adalah adanya sumber daya manusia yang baik dan berkompeten.

Dikatakan Bupati, perlu pengelolaan yang baik agar bisa mengoptimalkan pemanfaatan SDM yang ada. \"SDM yang ada harus lebih dioptimalkan hingga mendukung kinerja,\" lanjutnya. Terakhir Mian berharap semua pihak yang berada di instansi pemerintahan kabupaten Bengkulu Utara untuk terus bekerja dengan semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik untuk pencapaian kinerja yang lebih optimal. \"Semoga ke depannya semua aparatur pemerintahan kita tetap bekerja dengan maksimal dan optimal dalam melayani masyarakat,\" tutupnya.(cw2)

Tags :
Kategori :

Terkait