Jaringan PLTA Musi Bermasalah!

Senin 30-01-2017,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, BE - Memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Musi berskala besar tentunya sangat baik untuk Provinsi Bengkulu. Sehingga diharapkan dapat mengatasi permasalahan listrik di Provinsi Bengkulu. Namun kenyataannya hingga saat ini persoalan kekurangan energi listrik masih dialami Provinsi Bengkulu hingga masyarakat selalu dihadapkan permasalahan pemadaman listrik.

Keadaan tersebut diungkapkan senator muda Dapil Bengkulu Riri Damayanti SPsi, saat mengunjungi PLTA Musi di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Jum\'at (27/1) lalu.

Riri menyebutkan, bila adanya permasalahan dijaringan PLTA Musi hingga belum dapat memberikan penerangan secara maksimal di Provinsi Bengkulu.

\"Kebutuhan secara maksimal belum dapat diberikan, karena masih ada masalah jaringan,\" ucapnya.

Menurutnya, persoalan tersebut tidak akan terjadi bila dikerjakan dengan baik. PLTA Musi bisa menghasilan listrik yang cukup besar dan bisa menerangi Provinsi Bengkulu. Beberapa kendala sehingga PLTA Musi belum bisa berfungsi maksimal. \"Salah satunya masalah optimalisasi jaringan, sering kita koordinasi PLTA yang bagus dan kapasitas besar, namun belum bisa memenuhi kebutuhan lokal, ternyata ada satu kekerungannya, yakni kekurangan jaringan,\" ungkapnya.

Dikatakannya, selaku anggota DPD RI Dapil Bengkulu, ia diberikan mandat di Komite 2 DPD RI membidangi Sumber Daya Alam (SDA) dan Ekonomi.

\"Termasuk hal-hal berkaitan dengan PLN, PLTA, Danau dan lain-lain,\" ujarnya.

Hasil pengamatan ketika berkeliling  di PLTA Musi memiliki potensi cukup besar untuk dapat dikembangkan lagi tentunya bila dikerjakan secara maksimal. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait