Puskesmas Pasar Muara Aman jadi Percontohan

Senin 16-01-2017,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Amril Yudani SKM mengungkapkan, pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasar Muara Aman kembali dilanjutkan dan dirampungkan 2017 ini. Diperkirakan Puskesmas itu bisa dioperasikan pada akhir tahun nanti.

\'\'Pembangunan Puskesmas ini sebelumnya sudah dilakukan pada 2016,\'\' kata Amril kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/1).

Dengan membongkar seluruh bangunan lama dan dilakukan pembangunan gedung baru dilokasi yang sama, namun tahun lalu pembangunannya belum rampung semuanya, makanya dilanjutkan tahun ini.

Pengerjaan gedung Puskesmas Pasar Muara Aman tahun ini meliputi, pemasangan keramik di seluruh bangunan dan melengkapi peralatan ruangan puskesmas.

\"Puskesmas ini nantinya menjadi puskesmas rujukan dan menerima pasien rawat inap. Selain itu kita juga melengkapi seluruh fasilitas pendukung, baik dari ruang rawat inap maupun peralatan medis,\" kata Amril.

Ditambahkan Amril, Puskesmas Pasar Muara Aman ini kedepanya juga dijadikan sebagai puskesmas percontohan untuk pelayanan kesehatan dengan jemput sakit pulang sehat.

\"Memang untuk progam jemput sakit pulang sehat sudah kita mulai sejak tahun lalu, namun kedepannya ada percontohannya dan Puskesmas Pasar Muara Aman inilah yang menjadi percontohan bagi puskesmas lain di Kabupaten Lebong,\" pungkas Amril. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait