Dinas PUPRP Terima Reward Kemenkeu

Sabtu 14-01-2017,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, Bengkulu Ekspress - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong pada akhir 2016 mendapatkan reward dari Kementerian Keuangan RI.

Reward diberikan atas pelaksanaan realisasi dana alokasi khusus (DAK) yang didapatkan Kabupaten Lebong, baik itu serapan maupun realisasi untuk pelaksanaan fisiknya. Peraih reward tersebut hanya 80 kabupaten/kota dan 11 provinsi di seluruh wilayah Indonesia.

\"Untuk Provinsi Bengkulu hanya ada 4 kabupaten/kota dan salah satunya Kabupaten Lebong. Reward tersebut juga hasil dari verifikasi BPKP atas out put realisai pelaksanaan DAK di daerah yang meliputi bidang insfrastruktur jalan, irigasi dan air minum,\" ujar Kepala Dinas PUPRP Lebong Ir Eddy Ramlan kepada Bengkulu Ekspress kemarin (13/1).

Reward yang didapatkan masing-masing dibidang infrastruktur air minum Rp 47,8 juta, infrastruktur irigasi Rp 104,6 juta dan infrastruktur Rp 466,9 juta. Reward tersebut sudah dibelikan satu unit mobil dinas jenis Pajero Sport dan satu unit motor dinas Yamaha Bison oleh Dinas PUPRP. Dana reward tersebut dari kas negara ditransferkan ke kas daerah dengan rentang waktu paling lambat 14 hari setelah PMK di SK kan.

\"Setelah masuk ke kas daerah, kita (Dinas PU, red) bisa membelanjakannya untuk kebutuhan non fisik atau untuk dibelanjakan bagi kebutuhan penunjang kerja seperti kendaraan dinas tersebut,\" jelas Eddy.

Saat ini, sambung Eddy, sisa reward tersebut masih ada senilai Rp 130 juta. Anggaran tersebut nantinya dimasukkan ke anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perubahan 2017. Anggaran sisa tersebut rencananya dibelikan 3 unit motor trail untuk membantu dan mendukung operasional kinerja kedinasan mereka. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait