Debat Kandidat Dikawal Personel Gabungan

Rabu 11-01-2017,11:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Memastikan pelaksanaan debat kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) berlangsung aman dan kondusif, Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Andhika Vishni SIK mengaku akan melakukan pengamanan secara ketat.

Bahkan, pihaknya akan menerjunkan personel dalam jumlah yang besar tidak hanya dari Polres Bengkulu Utara, tapi juga dibantu oleh personel Sat Brimob Bengkulu serta Direktorat Sabhara Polda Bengkulu.

\"Melakukan pengamanan debat kandidat, kita sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng. Kita akan turunkan personel dalam jumlah yang banyak. Meski demikian, jumlahnya belum bisa saya pastikan,\" tegas Kapolres.

Mantan Kapolres Mukomuko ini menuturkan, selain mengerahkan personel, pihaknya juga akan menyiapkan armada untuk mengantisipasi ancaman ataupun gangguan dari luar yang berpotensi menganggu jalannya debat kandidat tersebut.

\"Selain itu, kita juga akan menyiagakan kendaraan taktis seperi barakuda milik Brimob dan kendaraan watercanon milik Sabhara Polda Bengkulu. intinya, pengamanan akan dilakukan secara ketat,\" tandas Kapolres.

Sementara itu, Komisioner Komisioner KPU Kabupaten Benteng Divisi Logistik dan Anggaran, Dodi Herwansah SPd MM menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, pelaksanaan debat kandidat pada tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 25 Januari 2016. Selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 1 dan 8 Februari 2017. Setiap pelaksanaan debat waktu yang disiapkan adalah selama 2 jam 15 menit.

\"Debat publik akan dilaksanakan sebanyak 3 kali. Untuk lokasinya, kita belum finalkan. Kemungkinan akan dilakukan di Hotel Dianti ataupun Hotel Puncak Tahura Kecamatan Pondok Kelapa. Selain itu, kita juga akan menyiapkan moderator selaku pemandu acara dan mengajukan pertanyaan yang telah dibuat secara khusus oleh tim akademisi. Baik meliputi tentang hukum, kebijakan publik serta komitmen paslon jika terpilih,\" beber Dodi.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait