Hadiah Mobil Membaca Terbanyak Bertambah

Rabu 11-01-2017,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

FKPD Dukung Rekor MURI

KOTA MANNA, BE – Rencana Bupati bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan (BS) menggelar membaca serentak untuk memecahkan rekor MURI mendapat dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Sehingga FKPD BS siap mensukseskan pelaksanaan pemecahan rekor MURI tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri, BS, Rohayatie SH MH dan Ketua Pengadilan Agama BS, Drs H Syazili SH MH mengaku siap mendukung rencana tersebut. Bahkan keduanya siap mengerahkan semua staf dan karyawan di lingkungan instansi yang keduanya pimpin.

“Kami sangat mendukung pemecahan rekor MURI ini, dan kami juga akan kerahkan anggota kami untuk ikut membaca serentak,” kata Rohayatie diamini Syazili usai menggelar pertemuan dengan Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH di Rumah Makan Japang, Selasa (10/1).

Ditambahkan Rohayatie, dalam gerakan membaca serentak dari, dirinya berharap ada perbedaan buku yang dibaca anak-anak dan remaja serta dewasa. Dirinya meminta agar anak-anak membawa buku anak-anak, para pelajar membaca buku yang berhubungan dengan dunia pendidikan,serta masyarakat umum membaca buku umum.

“Kami hanya pesan nanti, buku yang dibaca dibedakan ada khusus buku untuk anak-anak dan remaja,” harap Rohayatie diamini Syazili.

Hal senada juga disampaikan Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK dan Kasdim 0408 BS, Mayor Inf M Taufik S Sos. Keduanya mengaku siap mendukung pemecahan rekor MURI tersebut. Adapun dukungan yang akan mereka berikan dengan membantu pengamanan kelancaran kegiatan serta mengatur lalu lintas agar tidak menganggu ketertiban membaca serentak. “Kami siap membantu mensukseskan pemecahan Rekor MURI membaca terbanyak,” kata Kapolres diamini kasdim.

Tidak hanya membantu pengamanan, keduanya juga akan mengerahkan pasukan serta keluarga besar Kodim dan Polres BS. Sehingga nanti pasukan dan keluarga besar Polres dan Kodim akan membaur bersama warga BS ikut membaca. Sehingga pemecahan rekor MURI berhasil dicapai. “Kami juga akan kerahkan anggota dan keluarga besar untuk ikut membaca serentak pemecahan rekor MURI,” imbuh Kasdim.

Adanya dukungan dari FKPD BS ini, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH mengaku menambah motivasi bagi dirinya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Menurut Bupati, dirinya akan menambah hadiah utama. Dijelaskan jika sebelumnya hadiah utama hanya satu unit Mobil, maka akan ditambah satu lagi sehingga hadiah utama bagi pembaca serentak yang beruntung menjadi dua unit mobil. Mobil tersebut jeninya Toyota Avanza dan Pick Up.

“Hadiah utama akan saya tambah satu mobil lagi, sehingga ada dua unit mobil,” katanya.

Selain itu, hadiah lainnya juga sangat banyak yakni dua unit sepeda motor, 50 unit Kulkas, 50 unit Kipas Angin, dan 10 unit HP. Dengan banyaknya hadiah ini, dirinya mengharapkan peserta membaca serentak semakin membludak, sehingga pemecahan rekor MURI terwujud. “Semoga dengan banyaknya hadiah ini, peserta membaca serentak pemecahan rekor MURI melebih target,” harap Dirwan.

Pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj Sri Gusti Sabana SH mengaku pelaksanaan pemecahan rekor MURI ini waktunya diundur. Jika sebelumnya direncanakan akhir Januari 2017, namun diundur hingga akhir Februari 2017.

“Untuk mematangkan rencana kegiatan, maka kami undur pelaksanaannya dari rencana semula yakni sekitar diatas tanggal 20 februari 2017,” ujarnya.

Ditambahkan Sri Gusti, jumlah peserta membaca serentak direvisi. Sebab sebelumnya Kota Surabaya pemecarahan rekor MURI membaca serentak sebanyak 80 ribu peserta. Sehingga BS menargetkan peserta membaca serentak 100 ribu orang. Untuk itu, nanti setiap desa wajib membawa peserta minimal 600 orang. Begitu juga sekolah dan perguruan tinggi di BS juga diwajibkan ikut serta mensukseskan pemecahan rekor MURI membaca serentak ini.

“Jumlah membaca serentak pemecahan rekor MURI sebanyak 100 ribu orang, sehingga setiap desa wajib membawa warganya 600 orang, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi juga kami harapkan mengikutsertakan pelajar dan mahasiswanya,” terang Sri Gusti. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait