Sukseskan Cetak Sawah Baru

Jumat 06-01-2017,13:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan (BS), Letkol Inf Ricky BM Simarmata S Sos mengaku siap mensukseskan kegiatan cetak sawah baru di Bengkulu Selatan tahun 2017 ini. Untuk itu, dirinya mengaku siap mengerahkan seluruh anggotanya agar pelaksanaan cetak sawah baru tidak gagal lagi seperti tahun 2016 lalu.

“Saya bersama anggota Kodim 0408 Bengkulu Selatan berjumlah 200 orang siap mensukseskan cetak sawah baru tahun ini,” katanya kepada awak media di Makodim 0408 Bengkulu Selatan, Kamis (5/1).

Menurut Dandim, adanya cetak sawah baru ini, sebagai upaya Pemerintah Pusat agar Indonesia berswasembada pangan. Untuk itu, di Bengkulu Selatan ada 500 hektar program cetak sawah baru. Sehingga jika program ini berhasil, maka areal sawah di BS akan bertambah dan produksi padi akan meningkat.

“Dengan tambahan areal sawah 500 hektar itu nanti, maka produksi padi di Bengkulu Selatan akan semakin meningkat, dan warga Bengkulu Selatan tidak akan kekurangan kebutuhan pokok berupa beras,” ujarnya.

Dijelaskan Dandim, di Bengkulu Selatan tahun ini lokasi cetak sawah baru seluas 500 hektar bukan dalam satu hamparan. Namun tersebar di 4 titik yakni di Desa Keban Jati, Ulu Manna ada dua titik yaitu, dengan memanfaatkan air Kurawan seluas 178, 3 hektar dan dengan sumber irigasinya Air Menindaian seluas 140,4 hektar. kemudian di Desa Muara Tiga Ilir, Kedurang dengan memanfaatkan air Kedurang sebagai sumber irigasi dengan luas lahan 69,6 hektar. Serta di Desa Gunung Ayu, Seginim dengan sumber irigasi Air Bengkenang dengan luas lahan 137,8 hektar.

“Saya harapkan dukungan semua pihak termasuk media di Bengkulu Selatan ini agar semua kegiatan Kodim termasuk cetak sawah baru ini sukses,”harap Dandim. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait