Tahun ini, Jalan Provinsi dan Jalan Negara Mulus

Selasa 03-01-2017,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Menyikapi keluhan masyarakat Rejang Lebong akan kerusakan sejumlah ruas jalan negara dan jalan provinsi di Kabupaten Rejang Lebong. Langsung ditanggapi serius oleh Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi. Menurut bupati, kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi dan jalan negara di kabupaten Rejang Lebong tersebut akan segera diperbaiki. Bahkan menurut bupati pada tahun 2017 ini semua jalan provinsi dan negara tersebut akan mulus.

\"Untuk seluruh jalan provinsi dan jalan negara tahun ini akan mulai dilakukan perbaikan,\" tegas bupati.

Adanya kepastian terkait dengan perbaikan jalan provinsi dan jalan negara di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut bupati setelah ia melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Rejang Lebong dan Lebong. Dimana dalam pertemuan tersebut bupati meminta agar anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Rejang Lebong dan Lebong untuk memperjuangkan perbaikan jalan provinsi dan jalan negara di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut dikarenaka perbaikan dua jenis jalan tersebut tidak menggunakan APBD Kabupaten Rejang Lebong melainkan harus mengunakan APBD Provinsi untuk jalan Provinsi dan APBN untuk jalan negara.

\"Setelah dilakukan pertemuan, seluruh wakil rakyat yang duduk di DPRD Provinsi Bengkulu sepakat untuk memperjuangkan perbaikan jalan dan perbaikan sendiri akan dilakukan tajun 2017 ini,\" terang bupati.

Jalan negara dan jalan provinsi di Kabupeten Rejang Lebong yang saat ini membutuhkan perbaikan tersebut seperti di Jalan Suprapto Kota Curup yang dalam satu tahun terakhir terus mengalami kerusakan. Selanjutnya jalan dari Kecamatan Sindang Kelingi menuju Kecamatan Sindang Dataran yang memang sudah lama mengalami kerusakan. Selanjutnya jalan dari Kecamatan Padang Ulak Tanding menuju Kecamatan Kota Padang serta jalan menuju perbatasan Kabupaten Lebong yaitu dari Kecamatan Curup Utara hingga Kecamatan Bermani Ulu Raya.

\"Saya berharap perbaikan bisa segera dilaksanakan, sehingga tidak lagi menjadi keluhan masyarakat,\" harap bupati.

Disisi lain, khusus perbaikan jalan yang menggunakan APBD Kabupaten Rejang Lebong, menurut bupati selain untuk perbaikan kerusakan sejumlah ruas jalan Kabupaten Rejang Lebong hingga perbaikan gang-gang yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan menurut bupati pengaspalan jalan gang dengan aspal hotmix sudah berlangsung sejak tahun 2016 kemarin.

\"Kita akan terus melakukan perbaikan terhadap gang-gang yang ada di Rejang Lebong ini sehingga semuanya nanti sudah dihotmix semua,\" demikian bupati.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait