Temuan TP4D, DKetebalan Proyek Jalan Hotmix Dikurangi

Rabu 28-12-2016,12:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Kemarin Selasa (27/12), Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kepahiang melakukan pemeriksaan terhadap proyek jalan hotmix di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang yang dikerjakan PT Wahana Indo Perkasa (WIP). Hasilnya, diketahui jika ketebalan jalan hotmix dikurangi.

\"Seharusnya ketebalan aspal  6 CM, tapi realisasinya cuma 5 CM. Namun ada juga yang di titik lainnya kelebihan volume,\" ungkap Ketua TP4D Kepahiang, Zainal Efendi SH MH.

Kasi Intelejen Kejari Kepahiang ini menjelaskan, secara garis besar dapat dikatakan semua pekerjaan memenuhi standar dan sesuai dengan kontrak pekerjaan.  4 link jalan yang diaudit pihaknya meliputi kelebaran jalan yang melebihi batas yang ditentukan, panjang, ketebalan base a dan ketebalan aspal. \"Terkait ketebalan aspalnya bervariasi ada dibawah standar ketentuan. Namun secara keseluruhan pekerjaan memenuhi standar sesuai dengan kontrak,\" ujarnya.

Menurut Zainal, ada ketebalan aspal mencapai 7 CM. Untuk keseluruhan pekerjaan yang dikerjakan oleh PT  Vikri Abadi Group (VAG) berlokasi di Kecamatan Bermani Ilir dan PT  WIP sudah dilakukan auditnya. Tinggal lagi PT Pangestu Jaya Sakti (PJS) dan jembatan Musi II yang belum dilakukan auditnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait