Laporan Sumbangan Dana Kampanye Ferry Tertinggi, Medio Terendah

Rabu 21-12-2016,14:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya menyampaikan laporan sumbangan dana kampanye pada hari terakhir penyerahan laporan sumbangan dana kampanye, kemarin (20/12).

Sebelumnya, pasangan M Sabri SSos MM-Naspian telah menyampaikan laporan tersebut pada 14 Desember 2016 lalu. Sedangkan dua pasangan lainnya, Dr H Ferry Ramli SH MH-Septi Peryadi STP dan Medio Yulistio SE-Abdu Rani SSos baru menyampaikan laporan sumbangan dana kampanye dihari terakhir, kemarin.

Dari laporan yang disampaikan, sumbangan tertinggi adalah dari pasangan nomor urut 2, Ferry-Septi dengan total sumbangan Rp 300 juta.  Selanjutnya, paslon nomor urut 3 M Sabri-Naspian dengan jumlah total Rp 263,1 juta dan terendah yakni paslon nomor urut 1, Medio-Abdu Rani yang hanya Rp 32,6 juta.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng Divisi Hukum dan Pengawasan, Dra Marlin H Naray membenarkan hal tersebut. Ditegaskannya, sesuai dengan aturan, pelaporan sumbangan dana kampanye sudah bisa dilakukan sejak tanggal 27 Oktober dan berakhir pada tanggal 20 Desember 2016 (kemarin).

\"Memasuki hari terakhir, seluruh pasangan calon telah menyerahkan laporan sumbangan dana kampanye ke KPU. Sesuai dengan aturan, hel tersebut memang harus dilakukan,\" tegas Naray. Dari kesepakatan bersama paslon dan tim kampanye, dana kampanye pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati dalam pilkada tahun 2017 dibatasi sebesar Rp 2,92 miliar. Sebab itulah, seluruh pelaksanaan kegiatan kampanye paslon harus disinkronkan dengan dana yang telah digunakan.

\"Seluruh paslon harus menyerahkan penggunaan dana kampanye paling labat satu hari setelah masa kampanye berakhir, yakni pada tanggal 12 Februari 2017 mendatang,\" tandas Naray.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait