Ratusan Tenaga Kontrak Dievaluasi

Sabtu 10-12-2016,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Dipenghujung 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mulai mengevaluasi 111 orang tenaga kontrak yang dipekerjakan. Mereka yang diperpanjang kontraknya dan tetap dipergunakan ditahun 2017 mendatang dipastikan mereka yang berdisiplin saja.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Pemda Seluma Arian Sosial Sp Msi kepada Bengkulu Ekspress kemarin siang (9/12) menuturkan, “Khusus untuk kinerja tenaga kontrak dilingkungan sekretariat dievaluasi di penghujung tahun ini, sesuai dengan perintah Sekda Seluma.”

Tenaga kontrak yang sebelumnya pernah mendapatkan surat peringatan, karena tidak berdisiplin dalam bekerja menjadi catatan dari bagian umum untuk dipertimbangkan kembali kontraknya. Kinerjanya dari waktu ke waktu terus diperhatikan. Mereka masih tidak disiplin atau sudah berubah. Bila masih juga tidak displin, maka dengan terpaksa kontrak kerjanya tidak diperpanjang lagi kedepannya.

“Kontrak kerja diperpanjang diawal tahun. Dengan melihat kinerja yang telah dilakukan di selama tahun 2016 ini,” sambungnya.

Arian menegaskan evaluasi dilakukan setelah ditemukan sejumlah tenaga kontrak tersebut tidak melakukan tugasnya sebagaimana mestinya. Termasuk tidak melakukan apel pagi, serta tidak disiplin dalam bertugas.

Mengenai  jumlah tenaga kontrak yang dibutuhkan pada 2017, Arian belum bisa memastikannya. Karena harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran daerah untuk mmebayar gaji mereka nantinya. Terpenting perekrutan tenaga kontrak ini berdasarkan kebutuhan di lingkungan sekretariat Pemda Seluma. Mereka yang tidak berdedikasi tinggi harus berbesar hati tidak diperpanjang kontrak kerjanya.

“Keseluruhan tenaga kontrak ini terdiri dari cleaning sercvice, sopir, penjaga rumah dinas di lingkungan sekretariat. Gaji mereka secara rutin pula kita bayarkan,”Sambungnya singkat.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait