Kodim 0409/Rejang Lebong, Tanam 1.500 Bibit Pohon

Jumat 09-12-2016,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE- Tak hanya bertugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong juga ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya diwilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong.

Kepedulian jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut ditandai dengan penanaman 1.500 bibit pohon. Penanaman tersebut dilakukan dilahan seluas 3 hektar di kawsan Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan, kemarin (8/12)

\"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan,\" ungkap Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH melalui Kasdim Mayor Inf Saldifa usai kegiatan penanaman bibit pohon.

Menurut Kasdim, dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon tersebut, ia berharap Kodim 0409/Rejang Lebong bisa ambil bagian dalam memerangi pemanasan global yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi isu global. Kemudian menurutnya dengan adanya penanaman bibit pohon tersebut, diharapkan bisa mengganti pohon-pohon dihutan yang rusak oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

\"Dengan adanya penanaman ini, kita berharap udara kita masih bisa tetap sejuk, karena kita semua ketahui saat ini hutan kita sudah banyak yang rusak,\" paparnya.

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) juang kartika ke-71. Diungkapkan Kasdim dari 1.500 batang bibit kayu yang ditanam tersebut terbagi dalam beberapa jenis kayu.

Jenis-Jenis kayu yang ditanam tersebut yaitu Meranti Afrika sebanyak 400 batang. Kemudian bibit Bambang Lanang sebanyak 250 batang, bibit Alpokat sebanyak 250 bantang. Bibit Mahoni sebanyak 250 batang, kemudian bibit Bayur sebanyak 350 batang serta bibit sengon sebanyak 285 batang.

\"Kita berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga pohon yang kita tanam hari ini (kemarin) sehingga bisa tumbuh besar dan bisa menyejukkan Kota Curup ini,\" akhir Kasdim.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait