Ratusan Mahasiswa AK Dapat Beasiswa

Minggu 20-01-2013,16:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Sebanyak 230 orang mahasiswa Akademi Komunitas (AK) Rejang Lebong mendapatkan bea siswa dari pemerintah daerah. Selain bea siswa, para seluruh mahasiswa mendapatkan seragam almamater serta topi secara gratis. \"Bea siswa tersebut merupakan bantuan pemerintah daerah, lewat APBD Perubahan 2012,\" ujar Staf Adminisrasi AK Rejang Lebong, Lenli Hartati, AMd kemarin.

Tujuan dari pembagian almamater dan beasiswa tersebut, sambung Lenli, tidak lain untuk meningkatkan semangat para mahasiswa dalam belajar di perguruan tinggi yang akan segara berubah nama menjadi Politeknik Negeri Curup tersebut. \"Masing-masing mahasiswa mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu/orang, seluruh mahasiswa dapat tidak dibedakan jumlahnya,\" kata Lenli.

Tahun ini, bea siswa serupa akan diberikan lagi kepada para mahasiswa, atau mungkin beasiswa dari perbankan dan beasiswa prestasi lainnya. \"InsyaAllah tahun depan akan ada bea siswa lagi untuk mahasiswa kita, mungkin beasiswa pretasi bagi mahasiswa yang memiliki pretasi akademik maupun prestasi olahraga,\" tutur Lenli. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait