PMI Diminta Bentuk Relawan Tiap Desa

Selasa 25-10-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Untuk meminimalisir dampak dari bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi, meminta agar PMI Kabupaten Rejang Lebong bisa membangun relawan di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut bupati, minimal setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut mimiliki 10 relawan. Sehingga dengan adanya relawan di setiap desa dan kelurahan, bila terjadi bencana, bisa langsung bergerak tanpa harus menunggu relawan dari kabupaten terlebih dahulu. Sehingga dampak dari bencana terutama korban jiwa bisa diminimalisir.

\"Dengan adanya relawan di setiap desa dan kelurahan, maka bisa bergerak cepat saat terjadi bencana tanpa harus menunggu petugas dari kabupaten terlebih dahulu,\" ungkap bupati dalam acara pelantikan pengurus Kabupaten PMI Rejang Lebong di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Senin (24/10) kemarin.

Lebih lanjut bupati juga menjelaskan, relawan di setiap desa ini harus diberi perlengkapan dan kemampuan dalam menangani bencana, sehingga dalam melaksanakan tugasnya bisa berjalan dengan mudah serta mudah dikenali oleh masyarakat.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut bupati menegaskan terpilihnya Hendra Wahyudiansyah SH, yang merupakan putranya bukan atas kehendak bupati. Oleh karena menurut bupati, jangan sampai nanti keluar istilah putra mahkota dan lainnya. Karena menurut bupati, yang terpenting saat ini adalah kualitas dan kerja nyata.

\"Kepada pengurus yang baru mulai sekarang lakukan konsolidasi serta koordinasi dengan pengurus baru kemudian susun program kerja sesuai dengan program PMI pusat,\" terang bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Rejang Lebong yang baru dilantik, Hendra Wahyudiansyah SH, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk mendukung program-program yang akan dilaksanakan PMI Rejang Lebong. PMI Rejang Lebong sangat membutuhkan sarana dan prasana. Olah karena itu ia berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kita memang sangat membutuhkan sarana dan prasarana untuk penunjang tugas kita kedepannya, salah satunya adalah peralatan transfusi darah yang belum maksimal,\" aku Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Hendra juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan pengurus PMI Rejang Lebong kepada dirinya untuk memimpin PMI Rejang Lebong kedepannya. Ia berharapa kedepannya PMI Rejang Lebong bisa semakin solid.

\"Saya harapkan dukungan dari kawan-kawan semua, karena saya tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari kawan-kawan,\" papar Hendra.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Bengkulu, F As Alwie yang diwakilakn Wakil Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat optimis ditangan kepengurusan PMI Rejang Lebong yang sekarang, PMI Rejang Lebong akan lebih maju dan lebih baik lagi.

\"Dengan pengurus yang masih muda-muda seperti ini saya yakin PMI di Rejang Lebong ini akan semakin maju dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,\" jelas mantan Sekda Provinsi Bengkulu tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Asnawi, berpesan kepada pengurus PMI Rejang Lebong bisa menjalin koordinasi dengan baik sehingga bisa menjalankan semua tugas yang diberikan kepada PMI Rejang Lebong.

Pengurus PMI Rejang Lebong dilantik langsung oleh ketua PMI Provinsi Bengkulu F As Alwie. Kegiatan pelantikan kemarin dihadiri oleh unsur FKPD dan SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait