Rumah Makan Terapung Akan Dibangun di Danau Mas

Rabu 19-10-2016,20:29 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Rumah makan terapung menjadi salah satu fasilitas yang akan dibangun di Danau Mas Harun Bastari. Ini merupakan upaya Pemkab untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Pariwisata. Apalagi saat ini Rejang Lebong sudah ditetapkan sebagai Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN).

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Heni Kurniati mengatakan Danau Mas Harun Bestari (DMHB) merupakan salah satu wisata yang akan dikembangkan secara nasional. Sehingga, hal demikian dianggap sangat tepat dengan program kabupaten Rejang Lebong.

\"Pembangunan sarana dan prasarana penunjang di lokasi pariwisata sangat diprioritaskan pembangunannya,\" katanya, Rabu (19/10/2016).

Lanjutnya, dengan adanya rumah makan terapung, diharapkan dapat memberikan suasana wisata baru DMHB. Fasilitas-fasilitas lain juga akan dibangun di sana. Seperti air mancur tertinggi se Indonesia, rumah adat untuk etnis - etnis yang ada di Rejang Lebong dan berbagai sarana pendukung lainnya.

\"Jadi diharapkan mudah-mudahan akhir 2017 mendatang, para pengunjung dapat menikmati itu semua. Karena, pembangunannya dijadwalkan tahun depan,\" pungkas Heni.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait