Rejang Lebong Jadi Penyuplai Beras Bengkulu

Rabu 19-10-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Sebagai salah satu sentra pertanian di Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menargetkan Kabupaten Rejang Lebong mampu menyuplai kebutuhan beras untuk masyarakat Bengkulu. \"Kita menargetkan Rejang Lebong ini nantinya akan menjadi daerah penyuplai kebutuhan beras untuk Provinsi Bengkulu,\" ungkap Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari SPd MM disela-sela kegiatan penyerahan alat dan mesin pertanian dari Anggota Komisi IV DPR RI, Susi Marleny Bachsin SE MM, di Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Selasa (18/10) kemarin.

Terlebih lagi menurut Wabup dengan diberikannya bantuan Alsintan ini, maka akan lebih mudah lagi untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai penyuplai kebutuhan beras di Bengkulu, karena masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pengolahan lahan dengan hasil yang lebih maksimal lagi.

\"Dengan adanya bantuan ini, kita bisa segera mewujudkan Rejang Lebong sebagai sentra pertanian di Provinsi Bengkulu,\" tambah Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota DPR RI Dapil Bengkulu tersebut, karena telah memberikan bantuan Alsintan kepada sejumlah petani yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, dalam sambutannya Tenaga Ahli Komisi IV DPR RI Ir Bambang Herianto yang mewakili Anggota Komisi IV DPR RI, Susi Marleny Bachsin SE MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan politisi Gerindra tersebut merupakan salah satu upaya Susi untuk merealisasikan aspirasi petani yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang membutuhkan peralatan pertanian.

\"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan Alsintan,\" jelas Bambang.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa, Anggota Komisi IV DPR RI, Susi Marleny Bachsin, terus menjaring aspirasi masyarakat melalui rumah aspirasinya di Kota Bengkulu. Dimana menurutnya dirumah aspirasi tersebut, masyarakat bisa menyampaikan semua jenis aspirasi bukan hanya masalah pertanian saja melainkan juga terkaitnya masalah lainnya.

\"Semua aspirasi akan kita tampung, yang nantinya akan kita sampaikan pada anggota DPR lainya sesuai dengan bidangnya,\" akhir Bambang.

Jumlah Alsintan yang diberikan Susi sebanyak 41 unit Alsintan dengan rincian 9 unit mesin untuk menanam padi atau rice transplater. Kemudian 15 unit traktor tangan atau hand traktor dan 2 unit wil traktor roda 4 dan 15 mesin pompa air. Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah kelompok taniyang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait