Pickup Terjun ke Jurang

Jumat 18-01-2013,18:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE – Mobil Isuzu jenis pick up BD 9027 CZ yang dikemudikan Hendra (28), warga Arga Makmur, Bengkulu Utara kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB terjun ke jurang sedalam 4 meter di Desa Taba Tembilang, Arga Makmur, BU. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun mobil korban belum bisa dievakuasi.

Sebelum terjun ke jurang, mobil dalam posisi mesin mogok, kemudian berjalan mundur sekitar 7 meter. Saat itu Hendra dan beberapa rekannya yang lain berada di luar mobil berusaha memperbaiki mesin. Menurut Hendra, mobil itu baru diambil dari bengkel yang kemudian ia dan beberapa montir mengetes kendaraan dari Arga Makmur menuju Desa Kuro Tidur.

Tepat di jalan menanjak usai jembatan Desa Taba Tembilang, mobil yang dikemudikan Hendra tiba-tiba mati mendadak. dan bersama rekan lainnya keluar dari mobil bersama satu montir untuk kembali memperbaiki mesin. \"Waktu itu mobil sudah kami ganjal dengan batu karena kondisi mobil yang mati di jalan menanjak dan tiba-tiba mundur,” singkat Hendra.

Batu sebagai ganjalan mobil pun terlempar karena tak sanggup[ menahan mobil yang tengah diam dan akan diperbaiki itu. Ia sendiri sempat berusaha menahan laju mobil sekuat tenaga namun tak berhasil dan akhirnya obil mundur, untungnya tidak ada kendaraan lain yang yang berada di belakang mobil hingga mobil terjun ke jurang dengan bebasnya tanpa menabrak kendaraan lain, sehingga kaca mobil bagian depan tersebut pecah dan badan mobil penyok karena di bawah jurang ada siring yang dipenuhi bebatuan.

Kasat Lantas AKP Purwanto HS membenarkan adanya kejadian itu. Dijelaskannya, sedikitnya 10 polisi diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas. Maklum, di lokasi kejadian sempat terjadi kemacetan karena masyarakat yang berkumpul menonton dan kendaraan yang melintas mengurangi kecepatannya. \"Kami hanya membantu evakuasi dan pengaturan lalu lintas, karena tidak ada korban jiwa maupun materi dalam kecelakaan itu,” pungkas Kasat. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait