Tiga DPO Pengeroyokan Ditangkap

Jumat 07-10-2016,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Polsek Lebong Utara berhasil mengamankan 3 orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pengeroyokan. Dua terduga pelaku yang diamankan itu masih dibawah umur dan terangka satunya lagiDg (18) warga Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara. Mereka mengeroyok korban dua remaja putus sekolah dibawah umur pada malam takbiran Idul Adha (11/9).

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kapolsek Lebong Utara AKP Pahotan Panjaitan melalui Kanit Reskrim Ipda Kuat Santosa SH menjelaskan, dengan ditangkapnya 3 pelaku, maka saat ini sudah 4 pelaku yang telah berhasil diamankan. Karena sebelumnya salah satu pelaku berinisial IW (23), warga Kelurahan Kampung Jawa sudah terlebih dahulu diamankan.

\"Dari keterangan saksi-saksi diperkirakan pelaku mencapai 6 orang. Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah. Sementara itu untuk tersangka yang masih berstatus anak dibawah umur kita upayakan diversi,\" ujar Kuat.

Sekedar mengingatkan kejadian pengeroyokan tersebut terjadi di sawangan Desa Lebong Donok (Nangai Amen) Kecamatan Lebong Utara. Saat itu kedua korban SJ dan FJ bersama teman-teman lainnya main ke Desa Lebong Donok tepatnya di rumah mertua dan istri IW. Saat bersamaan IW juga kebetulan bertandang ke rumah mertuanya tersebut mengantarkan uang jajan untuk anaknya. Karena diketahui antara IW dan istrinya sedang tidak akur. Sehingga IW sementara pulang ke rumah orang tuanya di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara.

IW yang melihat banyak teman laki-laki istrinya bertandang dan nongkrong di sekitaran rumah istrinya merasa kesal. Muncul niatnya untuk melakukan pengeroyokan. Sekitar pukul 23.00 WIB Minggu (11/9) malam, IW bersama teman-temannya menunggu rombongan SJ dan FJ di salah satu sawangan untuk menghadang mereka.

Saat SJ dan FJ melintas, tanpa banyak bicara, IW dan beberapa temannya langsung melakukan pengeroyokan. Pengeroyokan diduga tidak hanya menggunakan tangan kosong. Melainkan juga dengan menggunakan beberapa potong bambu yang diduga didapat di sekitar lokasi kejadian pengeroyokan. Untung saja, pengeroyokan tidak berlangsung lama dan keduanya berhasil melarikan diri. Para korban lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lebong Utara. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait