300 Peserta Kembali Ikuti Pelatihan Bela Negara di Rejang Lebong

Selasa 04-10-2016,17:24 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Pelatihan Bela Negara kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kegiatan yang dibebankan kepada pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rejang Lebong ini langsung dibawah Kementerian Pertahanan RI.

Disamapaikan, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari, pada wartawan, Selasa (04/10/2016), kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 5 hingga 7 Oktober 2016 di SPN Bukit Kaba, pesertanya sebanyak 300 orang dari berbagai elemen masyarakat, baik dari kalangan pemuda, Kades, Camat bahkan dari PNS.

\"Pesertanya juga tidak hanya dari Kabupaten Rejang Lebong, namun juga didatangkan dari Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Utara,\" ujar Wabup.

Lanjutnya, jika tidak ada halangan kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi. Para pematerinya pun langsung dari Kementerian Pertahanan, yaitu Direktur Bela Negara Laksamana Pertama TNI Muhammad Faisal, SE, MM.

\"Pastinya kegiatan ini diharapkan dapat menamkan nilai-nilai nasionalismse bagi masyarakat sehingga mereka tidak mudah terbujuk rayu dengan hal hal yang dapat merapuhkan nilai kebangsaan dan tatanan NKRI,\" tegas Iqbal.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait