Panti Rehabilitasi Narkoba Segera Berdiri di Rejang Lebong

Jumat 23-09-2016,20:20 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Bagi masyarakat Rejang Lebong, saat ini tak perlu khawatir, jika memiliki keluarga yang terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, pihak Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Sosial segera mendirikan panti rehabilitasi untuk para pecandu narkoba. Demikian disampaikan Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari pada wartawan, Jum\'at (23/09/2016).

Panti rehabilitasi akan berjalan Bulan Oktober 2016. Untuk lokasi pantinya, telah ditetapkan di depan Masjid Agung samping kantor BKKBD Rejang Lebong, yang saat ini menjadi sekretariat ORARI.

\"Jadi bagi warga yang mau menitipkan keluarganya untuk direhabilitasi, kedepannya bisa dititipkan disana tanpa biaya apapun alias gratis. Di sana mereka akan dibina dan dibimbing, supaya mereka tidak terjerat lagi dalam penyalahgunaan narkoba. Kita harapkan bulan depan mulai berjalan,\" ujar Iqbal.

Lanjutnya, pihak pemerintah Rejang Lebong akan menyiapkan Sumber Daya Manusia nya. Seperti dari tenaga medis, ahli psikolog, agamis dan sebagainya.

\"Untuk bidang agamis mereka akan diajarkan dan dinasehati, baik berkenaan dengan keimanan atau lainnya. Kita juga datangkan para pendeta untuk pasien yang beragama nasrani, seorang Ustadz untuk yang beragama Islam dan laib sebagainya,\" jelas Wabup.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait