Fajar Rusdianto Danlanal Bengkulu

Kamis 22-09-2016,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Komandan Pangkalan TNI Anggatan Laut (Danlanal) Bengkulu resmi berganti. Danlanal sebelumnya, Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi SE digantikan oleh Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto.

Ucapara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal ini pun dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang, Laksma TNI R. Achmad Rivai SE M M di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang, Rabu (21/9).

Dalam sambutannya, Danlantamal II Padang Laksma TNI R. Achmad Rivai mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi sehingga dengan momen sertijab ini dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Dengan tugas yang sedemikian komplek, pangkalan TNI Angkatan Laut mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan-satuan operasional TNI Angkatan Laut, menengakkan hukum dan menjaga keamanan perairan yang menjadi wilayah kerjanya, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara di laut.

Hadir pada upacara sertijab Danlanal Bengkulu ini antara lain Wadan Lantamal II, Para Asisten Danlantamal II, Para Danlanal Jajaran Lantamal II, para Kadis/Kasatker Lantamal II, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal II.

Tidak hanya sertijab Danlanal, sertijab Ketua Korcab 4 Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) juga dilakukan, yakni dari Ny. M. Nizar Gadafi kepada Ny. Fajar Rusdianto.

Sertijab ini dipimpin oleh Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Ida Sundari Rivai di lobby Gedung M. Nazir Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang, kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Korcab II DJAB Ny. Ida Sundari Rivai mengatakan, serah terima jabatan Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada Barat merupakan bagian dari pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Lanal Bengkulu.

Lebih lanjut dipaparkannya, berkaitan dengan sertijab tersebut secara otomatis jabatan Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada Barat harus menyesuaikan karena keterkaitan dengan jabatan suami, disamping itu serah terima jabatan dalam organisasi merupakan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

Hadir pada acara sertijab Ketua Cabang 4 Korcab II DJAB antara lain Wakil Ketua Korcab II, Pembina Harian Korcab II, Pembina Harian Cabang 4, Ketua Cabang 3, Ny. Ivan Gatot Prijanto, Ketua Ranting D serta pengurus Korcab II Daerah Jalasenastri Armada Barat.(rls)

Tags :
Kategori :

Terkait