Pangdam II Sriwijaya Tanam Jagung di Rejang Lebong

Jumat 16-09-2016,18:12 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Tanam jagung serentak untuk mendukung program swasembada pangan, kembali digeber di kabupaten Rejang Lebong. Kali ini, kegiatan tanam jagung serentak tersebut, dibuka lansung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Sudirman SH MM.

Kegiatan ini berlangsung di desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, persisnya di lahan khusus milik TNI, Jum\'at, (16/09/2016) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya ke kabupaten Rejang Lebong serta untuk melihat kondisi lahan untuk Denzipur yang rencanya akan dibangun di wilayah kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya menyampaikan, Pihak TNI telah bekerjasama dengan pihak pemerintah untuk tujuan mencapai swasembada pangan, baik Jagung, Padi maupun Kedelai.

\"Kita juga telah melatih sebanyak 3000 babinsa sebagai kader ketahanan pangan di seluruh wilayah Kodam II, untuk terjun langsung dalam memantau program ini, sehingga kedepannya diharapkan tidak lagi jagung, padi dan kedelai masuk dari negara luar ke negara kita,\" tegas Sudirman.

Sementara Bupati RL, Dr (HC )H Ahmad Hijazi, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Rejang Lebong memang dikenal sebagai salah satu kabupaten penghasil hortikultura terbesar se Provinsi Bengkulu.

\"Diharapkan Kabupaten Rejang Lebong dapat mensukseskan kegiatan ini, serta mendukung dan ikut serta dalam membantu tercapainya swasembada pangan,\" ujar Hijazi.

Hadir juga dalam Kegiatan tersebut, Danrem 041 Gamas, Andi Muhammad, Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Bupati Kepahiang, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong serta FKPD dan SKPD kabupaten Rejang Lebong.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait