Ratusan PNS Kabupaten Seluma Dimutasi

Sabtu 10-09-2016,14:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Diawal September ini, Bupati Bundra Jaya SH MH benar-benar merealisasikan ucapannya melakukan mutasi tahap pertama terhadap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Sesuai dengan pernyataannya yang telah dipublikasikan di media akhir-akir ini. Bertempat di Gedung Daerah Pemda Seluma, sekitar pukul 14.00 WIB kemarin (9/9), Bupati melantik sebanyak 180 pejabat eselon II,III dan II yang baru.

“Mereka yang dilantik saat ini harus bisa menjalankan tugas secara maksimal. Bekerja dan bekerja membangun Seluma kedepannya. Mutasi akan kembali dilakukan kedepannya,” tegas Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH pada BE kemarin (9/11).

Sedikitnya sebanyak 180 Orang PNS Seluma dilantik. Dengan rincian 5 orang pejabat eselon II atau setara kepala dinas. Mereka hasil seleksi jabatan pertama tertinggi (JPT) beberapa waktu lalu. Berikutnya pejabat eselon III 71 orang dan 104 Orang eselon IV.

Lima pejabat eselon II b yang lulus JPTP tersebut, yakni H Hendarsyah SIP MT dilantik menjadi Kepala BP4K yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokoler. Kemudian Marah Halim SP MP MSi dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Seluma. Kemudian Muhammad Syaipullah SE ST dilantik menjadi Kepala Dinas PU, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU. Selanjutnya, Deddy Ramdhani SE M.SE MA dilantik menjadi Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris DPPKAD, serta terakhir Hadi Sanjaya SH dilantik bupati menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Selain melantik lima orang pejabat eselon II yang lolos seleksi JPTP. Bupati Seluma juga melantik 71 orang pejabat eselon III. Kemudian 104 orang pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Seluma dan seluruh SKPD.

Dalam mutasi itu bupati mengembalikan posisi 20 orang PNS dari jabatan struktural ke fungsional. Mereka dikembalikan karena saat ini sedang dalam hukuman, seperti PNS di Dinas Pekerjaan Umum Seluma yang kini menjalani masa tahanan di Lapas Bentiring, Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Bupati Seluma menegaskan, bagi pejabat yang dilantik harus segera menjalankan tugasnya. Sesuai dengan SK yang dikeluarkan, baik eselon II, III maupun eselon IV. Kemudian segera lakukan serah terima jabatan.

”Untuk seluruh pejabat yang dimutasi segera lakukan serah terima jabatan. Kemudian selamat untuk yang dipromosikan. Semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sesuai dengan tugas pokoknya,” tegas Bupati Seluma.

Setelah acara prosesi pelantikan dilakukan penandatangan fakta integritas bagi seluruh pejabat yang dilantik.

Bupati pun menegaskan dia segera melakukan mutasi jilid 2. Data yang berhasil di himpun Bengkulu Ekspress menyebutkan gerbong mutasi berikutnya itu bergulir November mendatang. Mengingat beberapa jabatan yang ada saat ini seperti pada kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD) Seluma masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas. Sekretaris BKD sebelumnya Drs H Supardi Msi dimutasi sebagai Kabag Kesra. Sedangkan Kabid mutasi BKD Seluma dari Ikwan SSos diangkat sebagai Sekretaris BKD sekaligus menjabat sebagai Plt kepala BKD Seluma. Selain itu juga, terdapatnya perubahan struktur organisasi sehingga mengharuskan beberapa lingkungan SKPD harus dialihkan dan dihapuskan. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait