Paskibra Jalan-jalan ke 3 Daerah

Sabtu 10-09-2016,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang memberikan reward kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dengan jalan-jalan ke ke tiga daerah di Pulau Jawa.   Reward merupakan penghargaan pemerintah kepada seluruh pasukan paskibra yang sukses menjalan tugasnya dalam upacara Paskibra di halaman Kantor Bupati pada 17 Agustus 2016 lalu.

Kepala Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM mengatakan, pihaknya menganggarkan Rp 200 juta untuk biaya mengunjungi tiga daerah di Pulau Jawa.

\"Kalau tahun lalu Jogja, Bandung dan Jakarta. Untuk tahun ini belum pasti, ada rencana mereka maunya ke Bali saja, sekarang masih dalam persiapan apakah nanti hanya ke Bali atau seperti tahun lalu,\" ungkap Zamzami.

Ia menyarankan, agar anggota Paskibra  mengunjungi tiga kota seperti tahun sebelumnya, agar mendapatkan lebih banyak pengalaman. Sebab bila hanya fokus disatu kota,   tidak mendapatkan pengalaman didaerah lainnya.

\"Kalau hanya di Bali, artinya hanya mengunjungi satu daerah, lebih baik tiga daerah biar lebih banyak objek tujuannya,\" ujarnya.

Pun demikian, Zamzami menyerahkan keputusan kepada seluruh anggota Paskibra dan tim pendampingnya untuk menentukan daerah tujuan.

\"Selain anggota Paskibra ada juga tim pendampingnya baik dari Dikpora maupun pembina Paskibra selama latihan, juga ikut jalan-jalan,\" ucapnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait