Happy Wednesday: Pelayan Level Read and React

Rabu 07-09-2016,08:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Pelayan yang read and react bisa secara alami menyapa dan menyenangkan customer-nya, dari awal membuat mood sang customer tenang atau bahkan senang.

Kemudian saat proses pemesanan, pelayan yang read and react bisa membaca keinginan sang customer. Menjelaskan secara detail, membuat customer tenang atau bahkan senang.

Lebih jauh, pelayan yang read and react bisa membaca “perjalanan makan” sang customer. Menawarkan menu tambahan, makanan maupun minuman. Membuat customer tenang atau bahkan senang karena bisa mendapatkan pengalaman sebaik mungkin.

Plus, membuat pemilik restoran senang karena menu tambahan itu bisa menambah pemasukan… Dan itu kemudian baik karena di kemudian hari bisa menambah penghasilan sang pelayan.

Siapa bilang jadi pelayan itu pekerjaan biasa? Jadi pelayan adalah pekerjaan level terpenting kalau bisa read and react.

Dalam perjalanan hidup saya, saya benar-benar bersyukur pernah jadi tukang cuci piring, bagian mengepel lantai dan mengelap meja, menjadi pembantu koki, karena itu akhirnya mengantarkan saya untuk menjadi seorang pelayan di restoran.

Dan sepertinya saya juga berhasil jadi pelayan yang baik, karena di restoran tempat saya bekerja saya sempat dinaikkan jadi supervisor.

Jadi pelayan benar-benar memberi saya modal kemampuan yang sangat berguna sampai sekarang. Belajar untuk read and react, mendapat ilmu lebih praktis dari segala teori yang diajarkan di kelas marketing Buyer Behavior.

Sekali lagi perlu ditegaskan, jadi pelayan pekerjaan yang sangat menantang. Michael Jordan, kalau jadi pelayan, pasti adalah seorang pelayan yang luar biasa hebat! (*)

Tags :
Kategori :

Terkait