Air Terjun Sengkuang: Favorit Wisatawan Lokal

Senin 05-09-2016,13:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

DARI sejumlah keberadaan air terjun di Kabupaten Kepahiang, Air Terjun Sengkuang di Desa Sukasari Kecamatan Kepahiang menjadi favorit wisatawan lokal untuk berwisata. Keberadaannya di kawasan objek wisata kebun teh menjadi warga memiliki banyak altenatif di area wisata tersebut.

Seperti diungkapkan Lily Putri (18), warga Kota Lubuk Linggau.

Menurutnya, ia sengaja datang ke area Air Terjun Sengkuang untuk menikmati keindahan alam serta sejuknya percikan ari terjun setinggi 8 meter tersebut.

\"Kalau dengar air terjunnya sudah lama dari mulut ke mulut. Untuk melihat langsung baru pertama kali ini,\" katanya ditemui BE di lokasi wisata, kemarin (4/9). Lily mengatakan, sangat puas dengan pemandangan alam yang didapat di kawasan air terjun, tetapi mereka kecewa dengan akses jalan menuju area wisatanya masih bebatuan.  Kemudian belum memiliki fasilitas penunjang bagi warga untuk bersantai menikmati percikan air terjun.

\"Auningya masih belum layak untuk dijadikan kawasan wisata, apalagi katanya salah satu air terjun andalan di Kepahiang,\" ungkapnya. Supriadi (33) warga Kota Bengkulu yang jauh-jauh datang ke Desa Suka Sari dengan jarak tempuh mencapai 100 kilometer tersebut mengaku, cukup puas dengan sensasi alam yang didapat di kawasan air terjun.

\"Sepanjang perjalan cukup puas bisa lihat kebun teh, kemudian air terjun dan perkebunan sayur disekitar sini. Kedepannya diharapkan dapat ditingkatkan fasilitasnya, terutama akses jalan agar lebih baik,\" katanya.

Anggota Karang Taruna setempat,  Adun yang mengelola area wisata air terjun mengatakan, lonjakan pengunjung terjadi setiap hari libur.

\"Kalau hari biasa tetap ada, namun sedikit yang hari libur cukup ramai warga yang berkunjung ke sini,\" ujarnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait