Kades Doyan Selingkuh, Bupati Geram

Jumat 26-08-2016,11:00 WIB

KOTA MANNA, BE - Bupati Bengkulu Selatan (BS) menyatakan akan memecat yang terbukti selingkuh. Pasalnya, meskipun dirinya sudah memecat Kades Padang Serasan Kecamatan Pino Raya lantaran berduaan dengan istri orang di tempat sepi, rupanya tidak membuat kades lain takut. Bahkan semakin banyak kades yang berselingkuh.

\"Saya tidak main -main dengan kades yang hobi selingkuh, jika terbukti pasti saya pecat,\" ujar Dirwan dengan geram.

Dirwan mengatakan, ia sudah memerintahkan pihak Inspektorat BS untuk segera melakukan investigasi ke lapangan, baik untuk mengecek kebenaran Kades Keban Agung 3 Kecamatan Kedurang yang digerebek warga lantaran berkurungan dengan janda di rumah kos di Kelurahan Ibul, maupun Kades Selali Kecamatan Pino Raya yang digerebek warga lantaran berduaan dalam kamar di salah satu hotel di Kota Manna.

\"Kepada Inspektorat saya perintahkan segera periksa itu kades, jika dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) kades terbukti selingkuh, maka akan saya terbitkan surat keputusan (SK) pemberhentian,\" tegasnya.

Sebab, kata Dirwan, sikap kades yang hobi selingkuh itu, tidak bisa dimaafkan lagi, terlebih lagi jika kades sudah lebih dari satu kali digerebek warga. Menurutnya hal itu tidak hanya mencoreng nama baik desa yang dipimpinnya, juga mencoreng nama baik Kabupaten BS. Sebab dengan ulah para kades tersebut, akan melahirkan anggapan jika kades di BS doyan selingkuh.

\"Kades yang suka selingkuh tidak hanya mencoreng nama baik desa yang dipimpinnya saja, juga merusak nama baik BS, sebab dengan banyaknya kades selingkuh akan timbul anggapan kades di BS doyan selingkuh, padahal masih banyak kades yang baik. Sehingga tindakan kades ini perlu diberikan sanksi tegas,\" tandas Dirwan.

Sekedar mengingatkan, 21 Agustus lalu warga menggerebek Iw Kades Selali, Iw dalam kamar nomor 3 salah satu penginapan dalam wilayah Kota Manna. Saat digerebek, dalam kamar tersebut Iw tidak sendiri namun ada Lz (22) yang bukan istrinya. Saat itu kades dan wanita tersebut sedang berpakaian lengkap, namun pakaiannya tidak teratur rapi.

Bahkan sebagaimana penuturan Heri, salah satu warga yang menggerebek kades ini, ditemukan ada celana dalam yang diduga milik kades berada di bawah tempat tidur. Saat ditanya, sang kades mengaku belum berbuat mesum dengan wanita itu. namun sudah mulai pemanasan. Lz juga mengaku bahwa Iw pasangan mesumnya. Dirinya bersedia menjadi pasangan mesum Iw lantaran Iw akan memberikan uangr Rp 500 ribu. Saat digerebek, Lz mengaku Iw sudah menciumi dan meraba-raba bagian sensitif dirinya. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait