Bandel, 3 Motor Diangkut

Sabtu 20-08-2016,12:40 WIB

KAUR SELATAN, BE - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kaur kembali menggelar razia kendaraan bermotor di kawasan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Jum’at (19/8) kemarin. Dalam razia yang digelar sekitra pukul 09.00 WIB itu, sedikitnya18 pengendara sepeda motor ditilang dan 3 diantaranya terpaksa diamankan sepeda motornya karena tidak dilengkapi surat-surat serta dalam kondisi tidak standar.

“Motor yang kita amankan ini karena rata-rata motor tersebut tidak standar dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat bermotor. Karena ini telah melanggar lalu lintas, makanya kita amankan,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Lantas AKP Iskandar SH, Jum’at (19/8) kemarin.

Dikatakan Kasat, kebanyakan motor tidak dilengkapi dengan surat menyurat resmi itu rata-rata di dapat di pelosok desa yang digunakan warga untuk kendaraan ke sawah atau pergi ke ladang. Juga razia kendaraan motor ini digelar secara rutin ditempat berbeda guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Razia ini kita lakukan rutin, sasarannya lebih penegakkan hukum, seperti tak memiliki surat, dan tak standar kita amankan,” terangnya.

Ditambahkan Kasat, ia meminta partisipasi aktif dari masyarakat Kaur, untuk lebih berhati-hati dan selektif serta tidak mudah tergiur dengan membeli kendaraan roda dua atau empat dengan harga murah. Sebab bukan tidak mungkin kendaraan tersebut merupakan kendaraan hasil curian.

“Nanti motor BB yang telah kita kandangkan ini akan kita cocokan dengan data yang ada di polisi. Selanjutnya akan kita kembalikan pada si pemiliknya denganan catatan harus dapat menunjukkan dokumen dan bukti kepemilikan resmi,” tutupnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait