Gagal Dipanjat, Pinang Dirobohkan

Jumat 19-08-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 masih berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong hingga Kamis (18/7) kemarin. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan HUT RI adalah kegiatan panjat pinang yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong.

Menariknya dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup tersebut, salah satu batang pinang yang telah dipasang panitia tidak mampu dipanjat oleh peserta. Bahkan peserta yang merupakan tukang ojek yang setiap harinya mangkal didepan RSUD Curup sudah berusaha sekitar 2 jam, namun tak kunjung berhasil.

Karena melihat kegigihan para peserta yang pantang menyerah, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertika Sari SE, mempersilakan para peserta untuk mengambil hadiah yang sudah dipasang diatas pohong pinang dengan cara apapun, akhirnya para peserta sepakat merobohkan pohon pinang dengan cara mencabutnya.

Setelah membutuhkan waktu sekitar 15 menit, para peserta akhirnya berhasil mencabut pohon pinang, meskipun tidak sampai mencabut yaitu hanya membuat pohon pinang miring hingga berhasil diraih, akhirnya para peserta satu persatu mengambil hadiah yang sudah dipasang.

Batang pinang yang tak berhasil dipanjat tersebut adalah satu dari lima batang pinang yang telah disiapkan panitia. Memang dibandingkan dengan batang pinang lainnya, batang pinang yang gagal dipanjat tersebut memang lebih tinggi dibandingkan dengan empat batang pinang lainnya.

\"Karena tak kunjung berhasil mereka panjat, panitia sepakat mempersilakan para peserta untuk mendapatkan hadiah tersebut dengan cara apapum, yaitu kemudian mereka robohkan,\" ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertika Sari SE.

Lebih lanjut Bunda sapaan akrab Ketua TP PKK Rejang Lebong menjelaskan, bahwa kegiatan panjang pinang yang mereka lakukan merupakan yang pertama kali dilakukan TP PKK Kabupaten Rejang Lebong. Menurut bunda, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong. \"Untuk tahun ini merupakan tahun pertama, namun akan menjadi agenda rutin kita,\" tambahnya.

Ia juga mengakui, untuk tahun pertama ini jumlah pohon pinang yang mereka siapkan hanya lima batang, namun dengan melihat animo masyarakat yang cukup tinggi tersebut. Bunda berencana akan melakukan penambahan jumlah pohon pinang sehingga acaranya lebih meriah lagi.

\"Kedepannya kita akan gandengan beberapa pihak seperti dinas instansi sehinggi pohon pinangnya lebih banyak dan acaranya lebih meriah lagi,\"demikian Bunda.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait