Bupati Pimpin Berburu Babi

Senin 15-08-2016,11:50 WIB

PADANG GUCI, BE - Ratusan warga bersama bersama SKPD di lingkungan Pemkab Kaur gencar melakukan perburuan babi hutan di wilayah Padang Guci Kabupaten Kaur, Minggu (14/8) kemarin. Perburuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos.

“Perburuan babi ini terus kita galakkan, ini salah satu bertujuan kita untuk membantu petani dalam membasmi hama babi merusak tanaman petani ini,” kata Bupati, Minggu (114/8) kemarin.

Dikatakan bupati, dirinya bersama beberapa pejabat dan warga gencar berburu hama babi ini. Dalam kegiatan tersebut ia terus mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama di Kabupaten Kaur untuk sama sama membasmi hama tanaman, terutama hama babi yang semakin meresahkan.

“Bayangkan saja bila setiap minggu kita bersama dengan warga dapat menangkap babi dua atau tiga ekor dalam perburuan, maka berapa banyak tanaman petani yang dapat kita selamatkan,” terangnya.

Ditambahkan bupati yang memang hobi berburu babi ini, cara memberantas hama babi hutan secara tradisional ini merupakan tradisi turun temurun mayarakat setempat. Selain itu juga kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat demi menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kaur.

“Saya tak bosan-bosannya mengajak masyarakat membasmi hama babi ini, dan saya akan terus mengalakannya berburu babi ini untuk mengurangi populasi hama babi,” tutupnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait