Karnaval Kemerdekaan Semakin Dekat, Buruan Daftarkan Sekolahmu!

Sabtu 13-08-2016,08:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  BENGKULU, BE- Semakin mendekati penutupan pendaftaran Lomba Karnaval Kemerdekaan Senin (15/8) lusa, puluhan sekolah telah mendaftar langsung ke Gedung Graha Pena Bengkulu Ekspress (BE) Jalan Jati Nomor 129 Simpang Skip Kota Bengkulu.

Event Organizer (EO) Bengkulu Ekspress (BE), Rahmat mengatakan, peserta yang mendaftar untuk mengikuti Karnaval Kemerdekaan sudah cukup banyak, diantaranya untuk kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Bengkulu, yakni SMAN 6, SMAN 1, SMAN 5, SMAN 8, MAN 1. Kemudian kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yakni SMPN 16, SMP Muhammadiyah Terpadu, SMPN 18, SMPN 11, MTSN 1.

Sedangkan untuk kategori Sekolah Dasar (SD) sederajat yakni SDN 84 dan SDN 35. ‘’Itu yang baru saja daftar hari ini (kemarin, red), untuk itu kita ingatkan pedaftaran paling lambat Senin ini,’’ ungkap Rahmat, kemarin.

Rahmad juga mengingatkan bagi peserta yang berminat mengikuti karnaval bisa datang kepada pihak panitia di kantor BE dengan membawa biodata peserta berjumlah 20 orang dan 1 orang pembimbing. ‘’Langsung saja ke kantor untuk mendaftar, jangan lupa bawa nama peserta yang akan mengikuti karnaval dan pembimbingnya,’’ tutur Rahmat.

Dilanjutkannya, untuk teknikal meeting akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2016, jumlah peserta bisa terdiri dari laki-laki dan perempuan atau perempuan semua dan laki-laki semua. \'\'Tanggal 16 Agustus ini teknikal meetingnya di kantor BE,\'\' ungkapnya.

Untuk kostum para peserta bisa memakai pakaian adat daerah maupun perjuangan, sehingga terlihat kompak sesuai tema kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. \'\'Karnaval ini temanya kemerdekaan, maka peserta juga memakai kostum sesuai dengan tema, bisa pakaian adat daerah atau pejuang,\'\' tutup Rahmat.

Sementara itu, Karnaval Kemerdekaan akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2016 mendatang, dengan mengambil rute dari depan kantor Walikota Bengkulu Jalan Basuki Rahmat hingga ke Lapangan Merdeka Bengkulu. Hadiahnya adalah uang pembinaan puluhan juta rupiah, piala dan piagam penghargaan bagi masing-masing peserta.(cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait